Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Vila Mewah Rp 338 Miliar, Mel Gibson Rela Bolak-balik ke Kantor Broker!

Kompas.com - 24/09/2013, 12:24 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

worldpropertychannel.com Gibson menurunkan harga jual menjadi 29,750 juta dollar AS atau setara dengan Rp 338 miliar. Padahal sebelumnya, saat mendaftarkan asetnya untuk kali pertama pada 2010, ia memasang tarif 35 juta dollar AS (Rp 397,7 miliar).
KOMPAS.com - Upaya ekstra rupanya harus dilakukan aktor dan sutradara film terkemuka, Mel Gibson, agar rumahnya laku terjual. Ia mendatangi kembali kantor agen yang memasarkan properti mewahnya di Kosta Rika.

Gibson menurunkan harga jual menjadi 29,750 juta Dolar AS atau setara Rp 338 miliar. Padahal, saat mendaftarkan asetnya untuk kali pertama pada 2010, ia memasang tarif 35 juta Dolar AS atau sekitar Rp 397,7 miliar.

Namun, harga tersebut dinilai terlalu tinggi. Sampai akhirnya, pemeran utama Braveheart ini memangkasnya lagi menjadi 29,8 juta Dolar AS (Rp 338,6 miliar) pada Maret 2012 lalu.

Properti, yang dikenal sebagai Playa Barrigona tersebut, berada di dalam hutan pribadinya seluas 202,3 di negara Nicoya Peninsula. Mencakup tiga rumah di puncak bukit dengan pemandangan Samudera Pasifik, Playa Barrigona memiliki fitur "pemandangan" dan "suara-suara" liar dari hutan.

Vila-vila tersebut dirancang dengan menggunakan bahan baku kayu asli Kosta Rika, pelapis lantai dari ubin Spanyol dan Italia. Di dalamnya terdapat kamar-kamar dengan langit-langit berkubah, beberapa beranda dan area barbekyu.

Vila terbesar adalah Casa Guanacaste yang berisi tujuh kamar tidur dan delapan kamar mandi. Sementara dua vila lainnya yakni Casa Barrigonda dan Casa Dorada berisi masing-masing dua kamar tidur. 

Casa Barrigona dilengkapi dengan sebuah pondok di tepi kolam renang, sementara Casa Dorada memiliki loteng untuk ruang bercengkerama ekstra.

Kekayaan milik pemenang Best Pincture Academy Award 1995 tersebut tidak hanya Playa Barrigona, ia juga memiliki Mago Island, sebuah pulau di Fiji yang dibelinya dengan harga 15 juta dollar AS (Rp 170,4 miliar) pada 2005.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com