Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Y Chair", Kursi Ergonomis dan Dapat Didaur Ulang

Kompas.com - 16/09/2013, 10:13 WIB
Tabita Diela

Penulis

www.dezeen.com Kursi Y Chair ini terbuat dari bahan nilon glass-reinforced.
www.dezeen.com Sekilas, bagian sandaran punggung kursi ini tampak seperti telinga kelinci. Desainnya istimewa dan ergonomis.
www.dezeen.com Kursi dengan kaki menyerupai kereta luncur ini tersedia dalam warna hitam dan putih. Bahannya 100 persen dapat didaur ulang kembali, dan relatif lebih kuat dari kedua desain lainnya.
www.dezeen.com Kursi-kursi tersebut nyaman digunakan dan mampu menyangga punggung penggunanya dengan baik.
KOMPAS.com - Desainer Tom Dixon akan meluncurkan karya terbarunya pada acara London Design Festival mendatang. Karya tersebut berupa kursi fleksibel bernama "Y Chair". Kursi ini  terbuat dari bahan nilon glass-reinforced.

Sekilas, bagian sandaran punggung kursi ini tampak seperti telinga kelinci. Menarik memang, akan tetapi, Dixon tidak hanya menjajakan keunikan bentuk kursi buatannya untuk menarik konsumen. Desainnya yang istimewa dalam hal ergonomis juga menarik perhatian.

Kursi buatan Dixon ini tersedia dalam tiga varian kaki kursi. Ketiganya berbentuk kaki kereta luncur, putaran, dan kaki kayu. Semua ini dibuat berdasarkan pengalamannya "berpetualang" melihat desain furnitur dari hotel ke hotel. "Pengalaman terbaru di desain hotel, restoran, bar, dan kantor membuat kami mencari kursi yang dapat menahan bobot berat. Baik itu dalam kehidupan sehari-hari maupun profesional," ujar Dixon.

Ketiga jenis kaki kursi tersebut membuatnya istimewa. Kursi dengan kaki menyerupai kereta luncur, misalnya. Kursi yang tersedia dalam warna hitam dan putih tersebut bertumpu pada kaki di kanan dan kiri. Kursi ini bisa digunakan di luar ruangan. Bahannya 100 persen dapat didaur ulang kembali, dan relatif lebih kuat dibanding kedua desain lainnya.

Berbeda dengan kursi berkaki seperti kereta luncur, kursi dengan kaki memutar dan kaki kayu tidak setangguh kursi tersebut. Hanya, konsumen bisa memilih lapisan cat yang sesuai dengan keinginan mereka.

Kursi-kursi tersebut nyaman digunakan dan mampu menyangga punggung penggunanya dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com