Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urinal, Cara Praktis Buang Air Kecil...

Kompas.com - 14/09/2013, 12:10 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Urinal biasanya tersedia di tempat-tempat umum, mulai dari kantor, sekolah, restoran, bar, hingga bioskop yang memiliki kamar mandi atau toilet terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Jika Anda merupakan sebagian orang yang merasa urinal merupakan solusi praktis, maka tidak ada salahnya memasang urinal di kamar mandi rumah.

Berikut ini beberapa alasan lain yang mengindikasikan sudah waktunya Anda menggunakan urinal di rumah.

Pertama, urinal bisa menghemat waktu. Anda tidak akan kehilangan banyak waktu untuk mengangkat dudukan toilet, membersihkan sekelilingnya, sebelum kembali melakukan kegiatan lain, apalagi jika Anda memasangnya di toilet ruang kerja (workshop), garasi, atau studio tempat berkarya. Tidak perlu mengelilingi rumah dan mengotori seisi rumah karena Anda tengah bekerja di garasi hanya untuk pergi ke toilet yang ada di dapur.

Alasan kedua, urinal bisa sangat membantu bagi anggota keluarga yang mengalami kesulitan mobilitas atau masalah kesehatan lainnya. Terkadang, bagi pria, lebih mudah untuk berdiri dari kursi roda dan membuang air kecil ketimbang berdiri dari kursi roda, kembali duduk di kloset, berdiri lagi, dan kembali ke kursi roda. Tidak hanya bagi mereka yang tengah menderita masalah kesehatan, memasang urinal pun memudahkan akses bagi siapa pun.

Ketiga, urinal tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Bahkan, ada pula yang berukuran lebih besar hingga mencapai lantai. Urinal dengan berbagai jenis ini tidak hanya mempermudah desain kamar mandi, tetapi juga bisa memberikan karakter, serta praktis.

Alasan keempat cukup unik, dapat mendidik anak Anda menggunakan urinal sejak kecil bisa membuatnya tampak "keren" di antara teman-temannya.

Kelima, tersedia pula waterless urinal yang relatif praktis dan tidak menghasilkan suara bising. Urinal ini cukup hemat air, tetapi butuh perawatan secara berkala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com