Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Memesona Dunia dengan Butik Mewah Prada

Kompas.com - 31/08/2013, 11:33 WIB
Tabita Diela

Penulis

www.designboom.com Zona tas wanita dan aksesori ditandai furnitur baja mengilap dan lantai marmer kotak-kotak monokromatik khas Prada klasik.
www.designboom.com Masih di bagian khusus wanita, tepatnya zona pakaian, sepatu, dan beberapa tas wanita diselimuti dinding bergaris vertikal berwarna hijau dan putih lembut.
www.designboom.com Berbeda dengan bagian yang khusus terdapat pakaian dan perlengkapan wanita, bagian pria terasa lebih hangat dengan penggunaan lantai kayu.
www.designboom.com Satu-satunya penarik perhatian mencolok dari area ini adalah kursi berwarna oranye berkancing. Tampilan ruangan ini memberikan kesan elegan dan maskulin yang tidak berlebihan.
KOMPAS.com — Prada membuka butik pertamanya di Nanning, China. Butik mewah tersebut berada di kompleks pusat perbelanjaan bergengsi, MixC. Butik ini, seperti beberapa butik Prada lainnya di seluruh dunia, juga didesain oleh arsitek Italia, Roberto Baciocchi.

Selain Baciocchi, tampilan unik sepanjang 53 meter yang membentang di depan butik ini juga dibuat oleh seniman lain berdarah Franko-Venezuela, Carlos Cruz-Diez. Ia merupakan salah satu tokoh gerakan seni kinetik.

 
Perhatian para pengunjung pusat perbelanjaan MixC seolah seperti terperangkap oleh karya Cruz-Diez ini. Teknik ilusi bernuansa emas yang digunakannya menciptakan tampilan unik fasad butik. Karya tersebut seolah merupakan ekspresi skulptural, terjemahan pesan dari senimannya. 
 
Unsur dinamis yang dikedepankan bukan hanya bernuansa emas, melainkan juga dengan marmer hitam serta boks-boks lampu yang memancarkan ciri khas kampanye iklan terbaru Prada.
 
Butik dengan luas 700 meter persegi hanya menempati ruang satu lantai. Interior di dalamnya berkonsep ruang terbuka (open plan). Dengan kata lain, zonasi pakaian pria, wanita, perlengkapan kulit, aksesori, dan sepatu bergantung pada perbedaan desain, dan bukan sekat-sekat.

Zona tas wanita dan aksesori ditandai furnitur baja mengilap dan lantai marmer kotak-kotak monokromatik khas Prada klasik. Masih di bagian khusus wanita, tepatnya zona pakaian, sepatu, dan beberapa tas wanita diselimuti dinding bergaris vertikal berwarna hijau dan putih lembut.

Sementara lantai ruangan ini disapu krem. Jauh terasa lebih tenang dan lembut ketimbang area berlantai kotak-kotak marmer monokromatik. Ruangan ini juga memiliki kursi berwarna hijau zamrud dan perlengkapan baja mengilap.

 
Berbeda dengan bagian yang khusus terdapat pakaian dan perlengkapan wanita, bagian pria terasa lebih hangat dengan penggunaan lantai kayu. Bagian butik ini memiliki pengaturan yang lebih padat, seperti walk-in closet berukuran besar dengan lemari-lemari kaca dan besi berpoles. Satu-satunya penarik perhatian mencolok dari area ini adalah kursi berwarna oranye berkancing. Tampilan ruangan ini memberikan kesan elegan dan maskulin yang tidak berlebihan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com