Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akali Keterbatasan Ruang dengan Perabot Transparan!

Kompas.com - 15/08/2013, 12:58 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber fresh home
freshome Barang-barang yang terbuat dari kaca dan akrilik dapat menjadi jalan keluar apik bagi hunian-hunian mungil.
freshome
KOMPAS.com - Salah satu cara "mengakali" keterbatasan area hunian adalah dengan menjaga agar interiornya tidak terasa penuh sesak. Jika tidak mungkin mengurangi jumlah perabotan, maka solusi terbaiknya adalah menempatkan perabot "ramping" atau furnitur tembus pandang.

Barang-barang yang terbuat dari kaca dan akrilik dapat menjadi jalan keluar apik bagi hunian-hunian mungil. Dari sekian banyak produk yang terbuat dari akrilik, Anda perlu menengok furnitur ini. "Slot Table" karya AMAC merupakan meja sisi transparan unik yang memiliki ruang dalam badan meja untuk menaruh buku atau majalah. Anda bisa menempatkan "Slot Table" di berbagai ruang, mulai dari kamar tidur, ruang tamu, hingga ruang keluarga. 

 
Tidak hanya cantik, akrilik yang menjadi material utama pembuatan meja sisi ini tampilannya ringan luar biasa. Selain itu juga mencerahkan ruangan dengan pantulan cahayanya. Meja sisi ini merupakan karya Eric Pfeiffer. Dimensinya berukuran 36,83 x 38,1 x 45,72 sentimeter.
 
"Slot Table" hanya satu dari karya-karya unik plastik di bawah "payung" studio AMAC. Bisa dikatakan, mereka merupakan pencipta furnitur khusus produk-produk dari plastik. Gene Hurwitt, tokoh di balik AMAC, membeli pabrik plastik yang hampir bangkrut pada 1960 di Sausalito, California, Amerika Serikat.

Kurang dari satu tahun, dia baru menyadari bahwa tidak mungkin menjual plastik mentah. Dia harus mengemas plastik tersebut menjadi produk yang menarik. Di tangannya, plastik kini menjadi ekspresi elegan dari kesederhanaan modern. Gene Hurwitt kemudian bekerja sama dengan Alan Spigelman memperkenalkan boks-boks penuh warna pada generasi muda.

 
Ide Hurwitt mendapat apresiasi yang cukup luas. Boks-boks plastik karya studionya terpilih menjadi bagian permanen koleksi desain padadi Museum Seni Modern Andy Warhol. Karya-karya tersebut dimasukkan dalam kategori "Penggambaran Sang Seniman". Boks-boks ini bahkan ikut "berperan" dalam film James Bond berjudul "Her Majesty's Secret Service".
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber fresh home

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com