Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Langkah Agar Nyaman di Dapur Mungil!

Kompas.com - 26/07/2013, 16:55 WIB
KOMPAS.com - Memiliki dapur mungil kadang lebih praktis. Namun demikian, jangan abaikan hal-hal mendasar dalam pemanfaatan area dapur mungil agar ruangan ini tetap nyaman, terutama di hari raya lebaran nanti.

Untuk mewujudkannya, simak 6 caranya berikut ini:

Ruang kosong

Jangan biarkan ruang kosong terbuang percuma. Manfaatkanlah setiap ruang di dapur dengan efektif dan maksimal.

www.houzz.com Letakkan peralatan dapur dan peranti makan yang sering digunakan pada tempat yang mudah terjangkau. Selain dapat menghemat waktu, dapur akan menjadi bersih.
Terjangkau

Letakkan peralatan dapur dan peranti makan yang sering digunakan pada tempat yang mudah terjangkau. Selain dapat menghemat waktu, dapur akan menjadi bersih.

Penyimpan

Manfaatkan laci-laci untuk menyimpan perlengkapan dapur dan makan seperti pisau, sendok, garpu dan pernak-pernik lainnya. Ini bermanfaat dalam pencarian jika diperlukan.

www.houzz.com Manfaatkan laci-laci untuk menyimpan perlengkapan dapur dan makan seperti pisau, sendok, garpu dan pernak-pernik lainnya. Ini bermanfaat dalam pencarian jika diperlukan.
Kompor

Anda pun dapat menggunakan kompor tanam dengan oven menempel di bawahnya untuk menyiasati ruang.

Saluran air dan udara

Beri ventilasi atau jendela yang cukup agar pertukaran udara lebih lancar dan sinar matahari bebas masuk. Perhatikan pula saluran air dan pembuangan sampahnya sehingga kebersihan dan kesehatannya terjamin.

www.houzz.com Beri ventilasi atau jendela yang cukup agar pertukaran udara lebih lancar dan sinar matahari bebas masuk. Perhatikan pula saluran air dan pembuangan sampahnya sehingga kebersihan dan kesehatannya terjamin.
Di bawah kompor gas dan tempat cuci (sink) dapat dibuatkan lemari untuk menyimpan peralatan masak yang berukuran besar. (Satya Nita Pratama)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com