Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih... Tiga Ide Mengakali Rumah Mungil Anda!

Kompas.com - 26/07/2013, 12:08 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan untuk mengatur keterbatasan lahan di rumah Anda. Desain yang efisien akan membuat hunian mungil Anda tetap nyaman ditinggali.

Ada tiga langkah yang bisa Anda ikuti untuk mewujudkannya. Simak berikut ini:

Hemat Tempat dengan Sliding Door

Penggunaan pintu yang dibuka dengan cara digeser mampu menghemat tempat. Model pintu ini jelas tak membutuhkan lahan lebih untuk aktivitas buka tutupnya.

www.houzz.com Barang berserakan menyebabkan rumah tidak enak dilihat dan tidak nyaman ditinggali. Kesan sumpek pun seketika melekat pada rumah mungil Anda.
Penyimpanan di tempat tak terduga

Barang berserakan menyebabkan rumah tidak enak dilihat dan tidak nyaman ditinggali. Kesan sumpek pun seketika melekat pada rumah mungil Anda.

Untuk mengakalinya, Anda bisa membuat tempat penyimpanan di tiap sudut rumah. Misalnya, ruang sisa di dekat pintu yang dijadikan rak sepatu dan perkakas rumah tangga. Hasilnya, rumah rapi dan tidak ada barang yang terlihat dari luar.

www.houzz.com Anda bisa memanfaatkan teras dengan menjadikannya ruang tamu mungil. Alternatif ini menjadikan Anda tetap nyaman menerima tamu tanpa harus mengajaknya ke dalam rumah.
Terima Tamu di Luar

Terbatasnya lahan rumah mungil menyebabkan ruang-ruang dalam rumah “berebutan” tempat.  Bahkan, kadang kala rumah mungil tak memiliki ruang tamu yang langsung digabungkan dengan ruang keluarga.

Solusinya, Anda bisa memanfaatkan teras dengan menjadikannya ruang tamu mungil. Alternatif ini menjadikan Anda tetap nyaman menerima tamu tanpa harus mengajaknya ke dalam rumah.

(Gusti Ayu Made Maharani) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com