Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Pabrik Baru, Jayaboard Perluas Kapasitas Produksi

Kompas.com - 26/07/2013, 11:31 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Petrojaya Boral Plasterboard bersiap meresmikan pabrik barunya di Cilegon, Banten. Rencana tersebut untuk meningkatkan kapasitas produksi papan gipsum di Indonesia.

Marketing Manager PT Petrojaya Boral Plasterboard Theresia F. Lilya mengatakan, rencana tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi hingga dua kali lipat, dari 35 juta meter persegi menjadi 65 juta meter persegi. Saat ini kami harus bisa meningkatkan pasokan untuk pasar terbesarnya di Jakarta, Medan, Surabaya, serta Makassar.

"Sejauh ini kami masih market leader untuk produk gipsum di Indonesia dengan penguasaan pasar sebesar 50 persen," kata Theresia di Jakarta, Rabu (24/7/2013).

"Untuk segmen pasar di Jakarta 60 persen didominasi ritel, sementara 40 persennya untuk proyek-proyek high end," tambahnya.

Theresia mengungkapkan, untuk angka penjualan produk gipsum, pertumbuhannya rata-rata mencapai angka 15 persen per tahun. Pesatnya pertumbuhan proyek properti mulai perumahan, apartemen maupun perkantoran saat ini ikut mendorong meningkatnya permintaan produk-produk gipsum dari Jayaboard.

"Namun, kami belum bisa memaparkan angka penjualan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com