Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CMM Hadir, Persaingan Mal di Bogor Makin Ketat!

Kompas.com - 25/07/2013, 16:26 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Puri Wahid Pratama menargetkan Cibinong City Mall (CCM), Cibinong, Bogor, pada Oktober 2013 mendatang. Saat ini, pembangunan mal dengan investasi Rp 100 miliar itu sudah memasuki tahap topping off.

"Saat ini okupansinya sudah 80 persen atau lebih dari 120 retailer. Jadi, kami pasang
target pada 19 Oktober sudah siap beroperasi," ujar Komisaris PT Puri Wahid Pratama, Denny Putra Husodo, Kamis (25/7/2013).

Denny mengaku optimistis CCM dapat menjadi tujuan wisata belanja baru bagi warga Cibinong khususnya, dan Bogor pada umumnya. Bersama 20 peritel besar yang telah menyatakan diri bergabung seperti Carrefour, Matahari Dept Store, Cinema XXI, Ace Hardware, Electronic Solution & Home Solution, Funworld, Informa dan lainnya, CCM bersiap membidik 3,4 juta masyarakat di Kabupaten Bogor dan sekitarnya sebagai konsumen.

Dia mengungkapkan, CCM dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektare dengan luas keseluruhan bangunan di atas 90.000 m2. Dari luas itu, areal sewa unitnya mencapai 50.000 m2.

Saat ini, dengan luas area seperti itu, untuk kawasan Bogor dan Cibinong keberadaan CMM akan menjadi pesaing utama dari dua pusat belanja pendahulunya, yaitu Bellanova Country Mall dan Botani Square. Dengan total luas lahan 46.599 m2, total luas lantai Bellanova Country Mall hanya 28.090 m2. Adapun Botani Square hanya seluas 42.000 m2, jauh di bawah CMM.

"Jadi, warga sekitar tak perlu jauh ke Jakarta untuk belanja atau menghabiskan akhir pekan di luar Bogor. Apalagi, nantinya areal ini juga akan dibangun rukan, hotel bintang empat, dan juga apartemen," tutur Denny.

Sementara itu, menurut Bupati Bogor Rahmat Yassin, kehadiran mal ini diyakini akan merangsang pertumbuhan ekonomi wilayah dan dapat mengakomodir kebutuhan lapangan kerja warga sekitar. Ml ini juga akan membuka peluang bagi promosi makanan khas Bogor, seperti laksa cibinong, taoge goreng, dan lainnya.

"Kami harap mal ini bisa menjadi tempat tujuan wisata belanja baru di Kabupaten Bogor," ujar Yassin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com