Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Richard Gere Lego Properti Lebih dari Setengah Triliun Rupiah

Kompas.com - 25/07/2013, 14:08 WIB
Hilda B Alexander

Penulis


hamptons.curbed.com Rumah berjuluk

hamptons.curbed.com

hamptons.curbed.com Aset properti Gere dibangun pada 1902 dengan langgam arsitektur klasik.

hamptons.curbed.com Lantai seluruh ruangan di kedua rumah tamu berasal dari material kayu.

KOMPAS.com -
Aktor ganteng pemeran Edward Lewis dalam film romantis sepanjang masa "Pretty Woman", Richard Gere, melego rumahnya di North Haven dengan harga penawaran 65 juta dollar AS atau setara Rp 665,3 miliar.

Kendati para pemasar properti sepakat rumah pasangan Julia Roberts dalam film tersebut sangat bagus, namun dengan banderol harga setinggi itu, mereka menganggapnya di luar akal sehat. Angka 65 juta dollar AS adalah angka ambisius. Pasar tidak akan semudah itu mau membelinya.

Apa yang membuat Gere mematok aset propertinya dengan harga selangit?

Sebuah blog properti Hamptons melaporkan, rumah berjuluk "Strongheart Manor" tersebut berada di area perkebunan tepi pantai seluas 2,3 hektar dengan kondisi nyaman, sinar mentari melimpah dan menentramkan. Lokasinya di North Haven, Knox County, Maine, Amerika Serikat.

"Stringheart Manor" dibangun pada tahun 1902. Di dalamnya terdapat dua rumah tamu terpisah, sebuah paviliun yang dilengkapi perapian luar ruang dan dermaga mungil.

Bangunan ini telah direnovasi dan diperluas oleh pemilknya, mencakup dua belas kamar tidur dengan luas bangunan mencapai 12.000 kaki persegi. Langit-langit dan lantai ruangan dari rumah-rumah tersebut terbuat dari kayu. Sementara dindingnya dari batu pualam dengan furnitur dan dekorasi bergaya klasik.

"Strongheart Manor" adalah rumah peristirahatan tepi pantai mewah dan cocok untuk kalangan atas yang gemar keheningan pada siang hari dan hingar bingar pada malam hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com