Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursi Lipat untuk Berbagai Ruang

Kompas.com - 19/07/2013, 16:22 WIB
Tabita Diela,
M Latief

Tim Redaksi

Sumber Houzz.com

KOMPAS.com - Menggabungkan beberapa gaya furnitur dalam interior rumah mampu mewujudkan gaya ekletik menarik. Salah satu jenis furnitur praktis yang jangan sampai Anda lewatkan untuk digunakan di dalam rumah adalah kursi lipat.

Kursi lipat dapat digunakan di berbagai ruangan, mampu memenuhi berbagai keperluan, serta tetap tampil cantik. Ada beberapa jenis kursi lipat bisa Anda jadikan pilihan. 

Salah satu jenis kursi lipat serba guna adalah kursi lipat terbuat dari kayu. Bentuknya yang sederhana dan ramping membuatnya cocok ditempatkan di berbagai ruang, mulai ruang makan hingga ruang kerja. Untuk ruang-ruang dengan luas terbatas, kursi lipat semacam ini bisa menjadi jawaban tepat.

Kursi lipat berbahan kayu tidak hanya memiliki satu jenis. Ada berbagaii macam bentuk dan ukuran tersedia di berbagai toko furnitur.

Salah satu bentuk paling terkenal adalah director's chair. Kursi lipat yang seringakali digunakan oleh sutradara film ini ternyata juga mampu memberikan nuansa "safari" pada teras rumah.

Namun, tak semua director's chair terbuat dari perpaduan kayu dan kain. Beberapa macam kursi lipat jenis ini juga tersedia dalam rangka besi.

Kursi lipat yang terbuat dari besi umumnya lebih ramping, namun relatif lebih berat. Anda juga bisa memilih jenis lain, yaitu kursi-kursi lipat bersandaran lengan atau tanpa sandaran lengan.

Apapun pilihan jenis kursi lipat Anda, sedikit aksen mampu memberikan nuansa berbeda. Aksen berupa bulu domba atau bantalan berwarna-warni juga mampu memberikan tambahan menarik bagi kursi lipat Anda.

Anda bisa memasangnya secara permanen di dalam rumah Anda, atau hanya "membuka" kursi-kursi lipat tersebut jika dibutuhkan. Memang, kursi-kursi semacam ini cocok digunakan pada hunian-hunian berukuran mungil. Pasalnya, penyimpanannya sangat mudah. Anda bisa menumpuknya di dalam lemari, atau menggantungnya agar tidak mengurangi "konsumsi" area lantai.

Anda tertarik yang mana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Houzz.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com