Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chuck...Rak Buku Unik Sekaligus Penghias Dinding Cantik!

Kompas.com - 19/06/2013, 15:47 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Hanya dengan dua "dudukkan" stainless steel dan beberapa lembar tripleks, Anda bisa memiliki sebuah rak buku atau ruang penyimpanan serba guna nan unik. Setidaknya, dua bahan inilah yang digunakan oleh Natascha Harra-Frischkorn dari Hafriko.

Rak buku tersebut ia beri nama Chuck. Chuck merupakan sebuah unit penyimpanan unik yang tidak hanya fungsional, namun juga bisa menjadi furnitur artistik untuk menghias rumah.

www.designboom.com Rak buku tersebut bernama

Ide di balik furnitur unik ini berasal dari kebutuhan pemiliknya yang terus berubah. Sang kreator juga ingin menciptakan ruang penyimpanan fleksibel yang mampu menampung benda apapun sesuai dengan bentuknya.

Seperti disebutkan sebelumnya, rak buku ini hanya terdiri dari enam lembar tripleks dan dua buah stainless steel. Tripleks berfungsi sebagai penopang buku, sementara stainles yang ada di kedua ujungnya berfungsi sebagai "pegangan" rak. Masing-masing lembar triplek memiliki tebal 4mm.

www.designboom.com Chuck hanya terdiri dari enam lembar tripleks masing-masing memiliki tebal 4 milimeter dan dua buah stainless steel. Tripleks berfungsi sebagai penopang buku, sementara stainles yang ada di kedua ujungnya berfungsi sebagai

Pada dasarnya, rak buku ini akan mengikuti bentuk buku yang ia topang. Tanpa buku, Anda hanya akan melihat lempengan kayu dan baja.

www.designboom.com Pada dasarnya, rak buku ini akan mengikuti bentuk buku yang ditopangnya. Tanpa buku, Anda hanya akan melihat lempengan kayu dan baja saja.

Sayangnya, hingga saat ini Chuck masih sekedar desain konsep dan hanya diproduksi untuk keperluan terbatas. Sang kreator, Natascha Harra-Frischkorn sebelumnya juga telah membuat beberapa furnitur-furnitur unik. Karya-karyanya antara lain Furimi atau tempat duduk dengan "selipan" untuk majalah, Lightwing atau lampu membaca, Spießer untuk menggantung pakaian, bahkan permen-permen dengan bentuk sekrup dan baut. Semua produk ini berada di bawah nama Hafriko, portfolio Natascha Harra-Frischkorn.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com