Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Pilih Bangun Rusun Ketimbang Beri Uang ke Pemprov DKI

Kompas.com - 07/06/2013, 13:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Real Estate Indonesia (REI) Setyo Maharso mengatakan, para pengembang properti di Jakarta akan memenuhi utang kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal pembangunan rumah susun. Pengembang memilih melunasinya dengan membangun rusun, bukan dengan membayarkan uang kepada Pemprov DKI.

"Kalau kami lebih baik bayar dalam bentuk rusun karena kalau uang, takut tidak terpantau, kalau rusun kami juga bisa ikut pantau," ujar Setyo saat dihubungi wartawan, Jumat (7/6/2013).

Ia menuturkan, pada tahap pertama, sejumlah pengembang bersinergi membangun dua unit tower rumah susun sewa sederhana (rusunawa) di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat ini. Dua menara itu memiliki kapasitas 300 hunian.

"Rumah susun sewa sederhana di Pulogebang, Cakung, itu terdiri dari 20 pengembang yang urunan, tapi saya lupa siapa saja," kata Setyo.

Setyo melanjutkan, setelah melakukan groundbreaking rusunawa di Pulogebang, para pengembang akan menunggu arahan selanjutnya dari Pemprov DKI Jakarta. Begitu Pemprov DKI menyediakan lahan, pengembang langsung membangun rusun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com