Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Facebook Rancang Dekorasi "Game of Throne" Senilai Rp 98 Miliar

Kompas.com - 02/06/2013, 11:45 WIB

KOMPAS.com — Masih ingat tokoh yang diperankan penyanyi Justin Timberlake dalam film The Social Network? Justin menyajikan citra entrepreneur muda, cerdas, dan oportunistis yang menjadi salah satu tokoh penting dalam pengembangan situs jejaring sosial Facebook.

Tokoh yang diperankan oleh Justin Timberlake tersebut dalam dunia nyata bernama Sean Parker (33). Ia adalah seorang entrepreneur yang turut mendirikan layanan berbagi data komputer Napster dan presiden pertama laman web media sosial Facebook. Hingga Maret tahun lalu, jaringan Sean Parker diperkirakan bernilai 2,1 miliar dollar AS (Rp 20,5 triliun).

Dengan kekayaan seperti ini, tidak heran bila sang jutawan cerdas Amerika tersebut rela menghabiskan 10 juta dollar AS (Rp 97,7 miliar) untuk merayakan pesta pernikahan dengan kekasih yang sudah lama bersama dengannya. Pernikahan tersebut dilaksanakan pada 1 Juni 2013 di Big Sur, California, dengan tema "Game of Throne". Tepatnya di Ventana Inn & Spa.

Dekorasi yang terinspirasi dari serial televisi bertema fantasi, Game of Throne, itu akan memenuhi sebuah hotel butik. Hotel tersebut memiliki air terjun, reruntuhan kuno, serta penuh dengan tamu-tamu berkostum abad pertengahan. Kostum ini dibuat langsung oleh para desainer yang terlibat dalam pembuatan film Lord of the Rings. Tidak tanggung-tanggung, Parker rupanya mempekerjakan perusahaan pembuat lanskap untuk menciptakan dekorasi pernikahannya.

Tontonlah film seri Game of Throne, dan Anda akan mengerti bagaimana Parker ingin membawa para tamunya kembali ke zaman di mana naga dapat terbang bebas di angkasa dan putri-putri kerajaan menggunakan gaun-gaun panjang tetapi terkesan sensual.

"Naga, putri, dan kesatria" yang akan hadir dalam pernikahan Parker dengan Alexandra Lenas nantinya disambut oleh gerbang seharga 600.000 dollar AS (Rp 5,8 miliar), berdansa di atas lantai seharga 350.000 dollar AS (Rp 3,4 miliar), serta dinaungi tanaman dan bunga senilai lebih dari 1 juta dollar AS (Rp 9,7 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com