Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Ini Memacu Kerja Akal Sehat

Kompas.com - 01/06/2013, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Tidak selamanya, restoran harus "memompa"  akal sehat untuk menghasilkan selera makan pelanggan dengan mewarnai merah seluruh interiornya. Restoran yang berada di Olgiata, Roma ini mengombinasikan kesederhanaan dari kayu-kayu tua Italia dengan aksen modern.

Kesan "wibawa" sekaligus praktis terpancar dalam restoran Nook Osteria & Pizzeria ini. Melangkah masuk ke dalam restoran, Anda akan disambut dengan penataan interior dari Noses Architects. Penataan tersebut membawa nostalgia tersendiri, serta kenyamanan bagi para pelanggan. Para pelanggan dapat menikmati masakan sembari menikmati cahaya matahari yang masuk lewat jendela atap berukuran cukup besar di tengah ruangan.

Lantai kayu berwarna "mentah" serta dinding putih membuat restoran ini terasa terang. Belum lagi, jendela-jendela besar di dinding restoran ini membawa lebih banyak cahaya matahari. Anda akan melihat begitu banyak barang-barang "vintage" tersebar di restoran ini.

Inilah restoran bertema "rustic" yang terkesan sangat praktis (effortless). Beberapa hal perlu Anda beri perhatian lebih. Pertama, atrium di tengah-tengah restoran ini. Bayangkan, di dalam keca terdapat sebuah pohon zaitun berukuran cukup besar. Kemudian, perhatikan masing-masing set meja makan, kursi, serta sofa dalam restoran ini.

Terakhir, perhatikan juga tulisan-tulisan dalam dinding semen ekspos. Salah satu tulisan kemungkinan mampu menggelitik Anda. Tulisan tersebut berbunyi, "Matto, furioso e privo di buon senso è chi del pasto non gode ogni senso." Jika diterjemahkan secara bebas, kira-kira begini artinya, "Siapapun yang tidak menikmati makanan di sini adalah orang gila, berang, dan tanpa akal sehat."

Jadi, nikmatilah makanan Anda sembari bersantai di restoran ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com