Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berseteru dengan Tetangga, Madonna Jual Apartemen

Kompas.com - 31/05/2013, 13:27 WIB

KOMPAS.com - Siapa tak kenal Madonna? Diva pop asal Italia ini selalu menjadi incaran pewarta. Apa pun yang dilakukannya, bernilai berita. Kali ini, bukan album terbaru, melainkan "Si Gadis Material" tersebut menjual apartemen mewahnya di bilangan West Side, New York.

Seperti dilaporkan Wall Street Journal, Madonna menjual apartemen "duplex"-nya senilai 23,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 230 miliar. Pembelinya adalah seorang manajer "hedge fund" Deepak Narula. Hanya, Deepak membayar apartemen seluas 6.000 kaki persegi tersebut jauh lebih rendah dari harga penawaran, yakni 19,9 juta dollar AS (Rp 194,5 miliar). Sebelum terjual Februari lalu, apartemen tersebut lama berada dalam "listing" properti yang dijual selama enam bulan.

Apartemen di West Side ini hanyalah satu dari sekian banyak aset milik Madonna. Tiga lainnya berupa rumah bandar di Upper East Side yang dia beli tahun 2009 seharga 32,5 juta dollar AS atau Rp 317,9 miliar. Perempuan cantik ini menghabiskan waktu bertahun-tahun mendandani "townhouse" tersebut sesuai dengan seleranya.

Madonna terpaksa menjual aset propertinya ini setelah dikritik dan kerap berseteru dengan tetangga akibat perilakunya yang suka memutar musik dengan volume maksimal. Selama proses kepindahannya ke apartemen ini pun, ia sempat menuai protes dari tetangga dan lingkungan sekitar akibat realisasi penggabungan unit-unit di lantai lima dan enam menjadi satu kesatuan.

Istana mini tersebut berisi enam kamar tidur, delapan kamar mandi, lima perapian, ruang keluarga dengan pintu Perancis lebar menghadap Central Park dan kamar mandi bergaya vintage. Kamar tidur utamanya memiliki "ruang lemari tak berujung," yang berisi kostum mewah sang bintang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com