Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Far East Organization Raih Penghargaan FIABCI!

Kompas.com - 31/05/2013, 12:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Far East Organization kembali meraih penghargaan FIABCI Prix d’Excellence untuk yang kedelapan kalinya. Tahun ini penghargaaan tersebut diraih Far East pada kategori proyek spesialisasi bangunan purpose built untuk proyek Novena Lifestyle dan Medical Hub.

Penganugerahan yang diberikan pada kongres FIABCI ke-64 di Taichung, Taiwan, Senin (27/5/2013), lalu itu diberikan atas komitmen Far East terhadap solusi pembangunan realestate innovatif dalam menjawab kebutuhan dan gaya hidup perkotaan yang semakin meningkat. Adapun penilaian diberikan para juri atas proyek-proyek realestate yang menampilkan perbedaan dari berbagai macam aspek pengembangan seperti konsep, arsitektur, dan desain, pembangunan dan konstruksi, keuntungan bagi masyarakat dan dampak lingkungan, serta aspek keuangan dan pemasaran.

Inovasi pertama Far East Organization ditemukan dalam pengembangan ruang pelayanan kesehatan, yaitu Square 2- Novena Medical Center yang dikembangkan dalam sebuah "situs putih". Proyek ini memudahkan pengembang untuk mensiasati beragam pemanfaatan ruang untuk meningkatkan potensi pembangunan dan menciptakan sebuah nilai realestate tersendiri. Proyek ini diperoleh saat memenangkan tender lahan yang dilakukan oleh pemerintah Singapura di tahun 2002 dan diselesaikan pada 2007. 

"Sangatlah penting untuk mengerti kebutuhan dan keinginan target pelanggan dan merespon kebutuhan mereka saat melakukan perencanaan pembangunan lingkungan dan fasilitas di sekitar mereka. Kami juga mengerti, bahwa sebuah konektivitas yang terintegrasi dan saling melengkapi antar ruang perkotaan adalah kunci meningkatkan sebuah kenyamanan," ungkap Lucas Chow, Group Chief Executive Officer and Managing Director, Far East Orchard Limited kepada Kompas.com di Jakarta, 31/5/2013).

Chow mengatakan, sebuah integrasi dari ruang hidup, kerja, dan bermain (live, work, and play) dapat berkontribusi untuk memberikan sebuah aksesibilitas lebih besar, pemanfaatan waktu lebih baik, serta meningkatkan tatanan sosial masyarakat.

Berlokasi langsung di atas Novena MRT Station dan sepanjang Sinaran Drive, Novena Lifestyle dan Medical Hub terdiri dari dua proyek pembangunan. Pembangunan pertama, Square2 yang memiliki 4 lantai toko retail dan terhubung dengan Novena Medical Center terdiri dari 4 lantai medical suites di atas bangunan Square 2.

Pembangunan kedua adalah Oasia Hotel yang terdiri atas 18 Lantai, terletak tepat di atas bangunan 7 lantai Novena Specialist Center yang menawarkan beragam pelayanan kesehatan premium dan fasilitas pemulihan kesehatan dalam satu atap.

"Dengan menggabungkan fasilitas ritel, medis dan penginapan, pengembangan tersebut mewakili upaya terpadu dalam merespon visi pemerintah untuk menjadikan kawasan Novena sebagai komunitas perkotaan yang kaya akan variasi pengembangan komersial, serta menawarkan efisiensi biaya dan ruang bisnis berkualitas di luar Central Business District, dan pekerjaan yang semakin dekat dengan tempat tinggal," kata Chow.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com