Minggu, 23 November 2014
TIPS
Cara Kreatif Manfaatkan "Hanger" Bekas
Penulis : Tabita Diela | Kamis, 30 Mei 2013 | 11:02 WIB
|
Share:
weddingbee
Gantungan baju bekas dapat didaur ulang menjadi peralatan fungsional atau "craft".

KOMPAS.com  Tahukah Anda, gantungan baju yang terbuat dari besi sebenarnya dapat digunakan untuk berbagai keperluan lain? Jika Anda menemukan gantungan-gantungan baju dari besi dengan cat mengelupas, bentuk sudah tidak lagi sempurna, atau Anda sudah tidak lagi ingin menggunakannya, gantungan atau "hanger" tersebut bisa dimanfaatkan untuk kegunaan lain.

Berikut ini cara "mendaur ulang" gantungan tersebut.

1. Alat pembersih pipa

Gantungan baju yang terbuat dari besi umumnya cukup fleksibel untuk Anda gunakan sebagai pembersih pipa. Jika tidak memiliki "drain snake", tidak ada salahnya Anda memanfaatkan gantungan baju untuk membersihkan rambut penyumbat saluran atau kotoran-kotoran lain.

2. Penggantung tisu gulung

Anda juga bisa menggunakan gantungan besi sebagai penggantung tisu gulung di dapur atau di kamar mandi Anda. Selain praktis, cara ini juga mampu menghemat biaya.

3. Dekor ekletik

Manfaatkan gantungan baju yang tidak terpakai untuk menggantung kartu-kartu ucapan, kartu pos, atau foto-foto Anda. Cara ini akan sangat menarik, terutama jika Anda memiliki dekorasi rumah bernuansa ekletik, perpaduan antara dekor klasik dan modern yang nyaman.

4. Penyangga tanaman

Cara pemanfaatan gantungan baju yang terakhir ini sepertinya sudah umum dilakukan. Namun, tidak ada salahnya mengingatkan Anda bahwa gantungan tersebut bisa Anda gunakan sebagai penyangga tanaman. Entah itu tanaman yang perlu dibuat "berdiri" atau tanaman merambat.

Sumber :

Editor :
Hilda B Alexander