Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapura Miliki Pusat Bisnis Global Baru

Kompas.com - 24/05/2013, 14:12 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - The Marina Bay Financial Centre (MBFC) secara resmi dibuka awal pekan ini. Berlokasi sangat strategis, di jantung pusat bisnis Singapura. MBFC merupakan properti multifungsi yang terdiri atas empat menara.

Konsultan arsitek beken asal Amerika Serikat dipilih sebagai perancang Kohn Pedersen dan Fox Associates (KPF). Sang pemilik, BFC Development Pte. Ltd., mulai mengembangkan asetnya ini sejak 2006 silam. Dua menara perkantorannya berhasil diselesaikan pada tahun 2010. Menurut Sydney Morning Herald, kompleks ini sekarang hampir 100 persen terisi.

"Sungguh menakjubkan melihat bagaimana Marina Bay telah berubah begitu cepat dengan selesainya tengara ikonik baru dalam beberapa tahun terakhir, mendorong aktifitas belanja, hiburan dan bisnis beralih ke kompleks ini," kata Cynthia Wong, wakil CEO Raffles Quay Asset Management.

Dengan beroperasinya MBFC, maka ia menjelma menjadi kompleks terintegrasi pertama dan terbesar di Singapura dalam kawasan Marina Bay. Ini  adalah rumah bagi perusahaan-perusahaan multinasional terkemuka di dunia, sehingga disebut sebagai pusat bisnis global.

Bangunan MBFC setinggi 239 meter dalam 46 lantai menempati peringkat kesembilan tertinggi di Singapura, 137 tertinggi di Asia (termasuk Timur Tengah) serta masuk daftar 282 tertinggi di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com