Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Jepang Bangun Apartemen di Cikarang

Kompas.com - 20/05/2013, 11:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga perusahaan besar Jepang; Toyota Tsusho Corporation, Toyota Housing, serta Tokyu Land berkolaborasi membangun apartemen servis di kawasan Lippo Cikarang. Hal tersebut sekaligus menandai bangkitnya kembali kepercayaan diri investor Negeri Sakura ini dalam mengembangkan properti di Indonesia.

Menyusul AEON Corporation yang membangun pusat belanja terbesar di BSD City, dalam merealisasikan investasinya itu ketiga perusahaan asal Jepang tersebut menggandeng Lippo Karawaci untuk membentuk perusahaan patungan dengan skema joint venture, bernama PT TTL Residences. Keempat instansi itu berbagi komposisi kepemilikan besaran investasi senilai 30 juta dolar AS, masing-masing Toyota Tsusho sebesar 51 persen, Lippo 25 persen, Toyota Housing dan Tokyu Land 12 persen. Proyek perdana mereka adalah TTL Residence yang berkonsep hunian hotel yang akan dibangun sebanyak 170 unit kamar.

Menurut Group Leader Overseas Project Promotion Group Living and Healthcare Department, Tsuyoshi Matsuo, investasi perdana mereka di sektor properti Indonesia adalah sebagai strategi ekspansi bisnis.

"Properti Indonesia menawarkan peluang besar dengan potensi pertumbuhan yang sangat pesat. Kami membidik potensi ini, menyusul beberapa perusahaan Jepang yang telah lebih dulu beroperasi," ujar Matsuo kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (20/5/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com