Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermodal Mirip Britney Spears, Perempuan Ini Bisa Beli Dua Rumah!

Kompas.com - 04/05/2013, 11:31 WIB

KOMPAS.com — Meski sekilas, perempuan ini memang berwajah seperti diva pop asal Amerika Serikat, Britney Spears. Lantaran kemiripan tersebut, dirinya rela berhenti dari pekerjaannya sebagai pelayan restoran dan meraih pendapatan hingga 300.000 poundsterling atau setara Rp 4,5 miliar.

Semua berawal ketika perempuan itu, Michaela Weeks (25), masih berumur 16 tahun. Michaela mengikuti ajang mirip bintang di Granada TV. Ia kemudian berdandan seperti bintang dan semakin bergaya seperti itu tatkala menginjak usia 17 tahun.

Saat itu, Michaela memiliki pekerjaan sebagai pelayan di Ilkeston, Derbyshire. Ia lantas meninggalkan pekerjaannya untuk beralih profesi sebagai impersonator atau orang yang berperan dan berdandan sebagai figur publik. Seketika, ia sudah menghabiskan 30.000 poundsterling atau sekitar Rp 453,3 juta untuk membeli mobil mewah.

Hebatnya, Michaela sudah bisa menetapkan tarif sebesar 3.500 poundsterling atau Rp 52,8 juta hanya untuk sekali tampil sebagai Britney Spears. Dengan penghasilan sebesar itu, ia sudah memiliki rumahnya sendiri pada umur 19 tahun.

Michaela membeli rumah pertamanya itu seharga 115.000 poundsterling atau setara Rp 1,7 miliar. Bahkan, hanya tiga tahun berselang, ia kembali membeli rumah baru seharga 150.000 poundsterling (Rp 2,2 miliar).

Sayangnya, meniru bintang yang sudah tenar lebih dahulu bukan awal karier gemilang. Perlahan, "kariernya" sebagai Britnes Spears meredup.

"Saya mencoba menjadi model. Namun, setiap kali saya mencoba sesuatu yang berbeda, orang-orang kembali membahas Britney," ucap Michaela.

Selain itu, seiring turunnya pamor sang bintang, reputasi dirinya sebagai "sang peniru" juga ikut menurun. Michaela hampir kehilangan rumahnya pada 2007 akibat publisitas buruk Britney Spears. Ia harus menjual mobil mewah untuk membayar utang dan cicilan rumah.

"Satu-satunya pekerjaan layak yang pernah saya miliki adalah menjadi Britney," ujarnya.

Begitu menyedihkan. Michaela dan kekasihnya bahkan harus melewati musim dingin tanpa penghangat karena tak lagi sanggup membayar tagihan.

Beruntung, Britney Spears kembali tampil dan mulai melakukan tur. Setidaknya, kini pekerjaan mulai kembali berdatangan bagi Michaela. Ya, menjadi "Britney Spears"!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com