Sabtu, 1 November 2014
AKSESORIS
Furnitur "Vintage" dari Koper-koper Tua
Penulis : Tabita Diela | Jumat, 3 Mei 2013 | 14:15 WIB
|
Share:
www.houzz.com
Anda dapat membuat meja kecil, atau meja untuk sisi tempat tidur dengan cara menumpuk dua hingga tiga koper tua. Namun, sebelum pergi "berburu" koper tua, jangan lupa menetapkan ukuran yang Anda inginkan.

KOMPAS.com - Memiliki ruang yang memadukan cantiknya barang-barang vintage, serta efektifnya perabot modern adalah impian pecinta dekorasi bergaya ekletik. Anda juga bisa melakukannya di rumah.

Salah satu barang vintage bisa Anda pajang sekaligus berfungsi di rumah adalah koper-koper tua. Pernahkah Anda menyempatkan waktu mengunjungi Jalan Surabaya di Jakarta? Atau, bersediakah Anda menyusuri jalan-jalan kecil di Jatinegara untuk mencari barang-barang antik? Tunggu apa lagi, carilah koper antik dan segera jadikan koper tersebut keperluan rumah berikut ini:

Nightstand

Anda dapat membuat meja kecil, atau meja untuk sisi tempat tidur dengan cara menumpuk dua hingga tiga koper tua. Namun, sebelum pergi "berburu" koper tua, jangan lupa menetapkan ukuran yang Anda inginkan. Bila perlu, bayangkan bentuk koper sebelumnya untuk memudahkan Anda mencari.

Pilihlah koper dengan ukuran hampir sama. Selain itu, jangan lupa mencari koper dengan warna-warna berbeda untuk memberikan kesan unik.

Nighstand dengan "dudukan"

Selain menumpuk beberapa koper, Anda juga bisa memesan "dudukan" besi untuk koper Anda. Dengan cara ini, bagian bawah nightstand dapat Anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan atau Anda biarkan kosong agar ruangan tidak tampak penuh.

Rak buku, hiasan dinding

Hias dinding rumah Anda dengan menggunakan koper. Caranya, potong bagian pegangan koper dengan gergaji dan gunakan potongan tersebut sebagai rak. Mintalah bantuan profesional untuk memotong koper dan merekatkannya pada dinding.

Meja kopi dengan kejutan

Koper juga bisa menjadi meja kopi bagi ruang tamu Anda. Buat koper menjadi lebih glamor dengan menempatkannya pada peti kaca.

Selamat berburu dan berkreasi!

Sumber :

Editor :
Latief