Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putih, Khusus Anda yang Cepat Bosan

Kompas.com - 30/04/2013, 15:51 WIB

KOMPAS.com - Menggunakan warna putih sebagai warna dinding rumah Anda adalah salah satu solusi tepat. Terutama, bagi Anda yang cepat bosan dan membutuhkan interior terang. Pasalnya, warna putih mampu memantulkan cahaya dengan lebih baik.

Untuk itulah, interior rumah Anda dapat terasa lebih terang bahkan dengan minimnya cahaya lampu. Selain itu, warna putih juga memberikan Anda lebih banyak kebebasan untuk mendekor rumah.

Sayangnya, sebagian orang merasa warna putih terlalu menyilaukan. Selain itu, warna putih juga membuat rumah terasa "dingin".

Bagi Anda yang masih ragu menggunakan warna putih, berikut ini beberapa solusi "mewarnai" dinding putih:

1. Gunakan penerangan "berani"

Jangan takut bermain warna dalam pencahayaan. Jika merasa dinding putih terlalu "dingin", Anda bisa "menghangatkan" dengan menggunakan lampu berwarna kekuningan. Gunakan lampu berteknologi LED agar ruangan terkesan hangat tanpa terasa panas.

Sementara itu, Anda juga dapat bermain warna yang lebih kreatif. Sebagai contoh, menggunakan kristal lampu berwarna hijau toska juga dapat memberikan nuansa unik dalam ruangan Anda.

2. Perabot warna-warni

Memberikan perabot perwarna putih di ruang dengan dinding putih hanya membuat ruang tersebut semakin "dingin". Pilihlah perabot dengan warna-warni meriah.

Sebagai contoh, gunakan kursi berwarna merah mencolok dengan meja bercorak kayu. Dengan aksen ini, ruangan jadi lebih berwarna dan bervariasi.

3. "Tutup" dengan karya seni

Gunakan lukisan-lukisan atau foto dengan ukuran besar untuk menghias ruang, sekaligus menutup dinding putih Anda. Dengan cara elegan ini, Anda dapat memberikan warna sekaligus "volume" dalam ruangan Anda. Ya, karena Anda tidak lagi memiliki ruang yang terasa terlalu luas.

4. Pilih bahan bercorak

Dengan dinding berwarna putih, Anda tidak perlu takut memilih dudukan kursi atau seprai bercorak. Jelajahi imajinasi Anda dan berkreasilah menggunakan bahan bercorak!

5. Cat pintu

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com