Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profit CapitaLand Melonjak 41 Persen

Kompas.com - 27/04/2013, 18:14 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pengembang terbesar Asia Tenggara dari Singapura, CapitaLand meraup keuntungan 41 persen lebih tinggi yang didapat dari penjualan properti perumahan. China dan Singapura menyumbang sebesar 81,2% terhadap profit perseroan.

Pendapatan bersih pun melonjak 3,2% menjadi 188,2 juta dollar Singapura atau setara Rp 1,4 triliun dari sebelumnya 133,2 juta dollar Singapura (Rp 1,04 triliun) dalam tiga bulan pertama tahun ini.

 

CapitaLand melakukan reorganisasi atas empat unit utama perusahaannya guna membantu lebih fokus kepada market mancanegara seperti di Inggris, India dan Timur Tengah. Selain itu, mereka juga akan menjadikan China dan Singapura sebagai dua sasaran terbesar.

"Kami akan menajamkan pengembangan di kedua negara Asia itu untuk menciptakan pertumbuhan profit yang berkelanjutan," ujar President and Group CEO CapitaLand Lim Ming Yan seperti dikutip Bloomberg.com.

CapitaLand mampu menjual 544 unit rumah senilai 1,3 miliar dollar Singapura (Rp 10,1 triliun) serupa dengan penjualan tahun 2012. Hasil ini di antaranya disumbang oleh penjualan di China sebanyak 955 unit dengan nilai 400 juta dollar Singapura (Rp 3,1 triliun).  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com