Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Luar Biasa Hasil Menang Lotre

Kompas.com - 19/04/2013, 14:18 WIB

KOMPAS.com — Dekorator dan spesialis pengecatan rumah berusia 24 tahun, Matt Topham, beserta istrinya, Cassey, memenangi lotre sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 668,2 miliar. Sama dengan semua pemenang lotre lainnya, pasangan ini segera mengeluarkan banyak uang untuk berinvestasi dan membeli properti serta keperluan lainnya. Namun, satu hal khusus, Matt dan Cassey tidak sembarang membeli rumah.

Matt dan Cassey mendesain khusus rumah impian ramah lingkungan mereka di Nottinghamshire, Inggris. Pasangan yang baru saja menikah ini memiliki rencana untuk membangun rumah seharga 5 juta poundsterling.

Rumah ramah lingkungan tersebut akan mereka namakan Serenity. Rumah ini akan memiliki ruang biliar, pusat kebugaran, jacuzzi, lengkap dengan akustik yang bagus, serta kamar-kamar untuk para staf.

Rumah ini sangat berbeda dari rumah lama mereka di Stapleford seharga 89.950 poundsterling atau sekitar Rp 1,3 miliar. Properti futuristik ini memiliki empat "sayap" atau hub, yang masing-masing hub diselimuti panel solar dan sekelilingnya terdapat rumput hijau.

Kontemporer

Secara khusus, rumah ini didesain untuk menghindari pasangan "kaya mendadak" tersebut dari mata-mata penasaran. Setelah memenangi undian Euromillions pada Februari 2012, Matt Topham menggelar acara jumpa pers.

"Saya sering mengecat rumah-rumah besar semacam ini dan saya membayangkan bagaimana rasanya tinggal di dalam rumah tersebut. Kini, saya bisa mengetahuinya," ujar Matt.

Sebelum membangun rumah barunya, pasangan ini harus menghancurkan terlebih dahulu sebuah mansion tahun 1930-an. Setelah itu, mereka baru bisa membangun rumah luar biasa ini, lengkap dengan garasi bawah tanah serta air terjun.

Air terjun tersebut menggunakan air hujan yang ditampung di kolam di tengah-tengah rumah. Matt Topham terlibat langsung dalam proses desain rumah barunya yang superbesar tersebut. Intinya, Matt dan Cassey tidak ingin hidup dalam sebuah boks kaca.

Mereka memang ingin sebuah desain yang kontemporer tapi "ramah", fleksibel untuk seluruh keluarga, mewah, ramah lingkungan, dan menyenangkan. Keempat hub rumah ini masing-masing akan memiliki kegunaannya masing-masing. Satu hub akan digunakan sebagai entertaining hub, satu untuk keluarga, satu untuk permainan, dan satu lagi merupakan sebuah paviliun.

Seperti dilansir www.dailymail.co.uk, keinginan keluarga Topham ini ternyata sangat banyak. Mereka menginginkan garasi bawah tanah untuk sepuluh mobil, kolam renang menyerupai goa dengan jacuzzi, ruang-ruang berakustik baik, sistem keamanan canggih lengkap dengan sistem pengintai, solar panel mengambang dari atap keramik, lima kamar tidur, taman berlanskap indah, jalur berlari pagi, ruang bermain, pusat kebugaran, tangga berkelok, ruang musik, ruang kerja, kebun jeruk, labirin kecil, dan fitur-fitur ramah lingkungan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com