Selasa, 29 Juli 2014
AKSESORIS
Model Wastafel Pemikat Kamar Mandi
Kamis, 18 April 2013 | 17:58 WIB
|
Share:
www.houzz.com
Hapus anggapan tentang bentuk wastafel yang monoton dan membosankan. Kini, ragam wastafel cantik bertebaran di retail atau galeri yang memperdagangkan fasilitas sanitari.

KOMPAS.com - Selain memiliki fungsi yang bervariasi, ragam wastafel pun bisa membentuk suasana berbeda. Seiring waktu berlalu, teknologi wastafel telah mengalami banyak perkembangan, baik dari segi fungsi ataupun bentuk.

Tak hanya menjadi sarana aktivitas sanitasi seperti mencuci tangan hingga menggosok gigi. Saat ini, hadirnya area wastafel juga menjadi pemoles cantik bagi sebuah kamar mandi.

Beragam perusahaan dari seluruh pelosok dunia berlomba-lomba mendesain wastafel unik dan multifungsi. Material demi material pun diaplikasikan dengan apik. Alhasil, jenis wastafel pun demikian bervariasi. Berikut adalah pilihan wastafel yang bisa Anda pilih untuk menghuni dalam kamar mandi Anda.

Tentang Model

Hapus anggapan tentang bentuk wastafel yang monoton dan membosankan. Kini, ragam wastafel cantik bertebaran di retail atau galeri yang memperdagangkan fasilitas sanitari.

Yang pertama adalah wastafel model gantung. Wastafel terpasang di dinding ini merupakan sebuah model abadi. Bentuknya sesuai untuk suasana kamar mandi apa saja, bahkan pada area sanitasi publik sekalipun, membuatnya sangat digandrungi.

Ada pula model pedestal atau biasa disebut dengan wastafel model standing. Wastafel ini bisa berdiri sendiri, tak seperi wastafel pada umumnya yang tertanam di dinding. Model seperti ini seakan-akan memiliki sebuah kaki dan berfungsi untuk menyembunyikan saluran pipa secara rapi.

Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan jenis wastafel tanam yang dilengkapi table top. Bentuk table top sesuai selera dan bisa dicari di retail terdekat, mulai gaya klasik hingga minimalis.

Tentang Material

Sesuai perkembangan teknologi, beragam material alami hingga pabrikan mulai merambah perlahan. Pemilihan material juga biasanya bergantung pada penentuan tema dari kamar mandi hunian tersebut.

Salah satu material paling sering digunakan untuk wastafel adalah keramik. Harganya relatif murah, selain bentuk dan warnanya pun dapat dikreasikan sesuai keinginan.

Perawatan bagi wastafel keramik juga terbilang cukup mudah. Modelnya yang konvensional dapat diaplikasikan dalam semua tema ruang.

Selain keramik, material kaca juga dapat dibentuk menjadi wastafel. Dengan warnanya yang bening, wastafel kaca dapat menegaskan kecantikan percikan air. Selain itu, perawatannya relatif mudah, membuat wastafel kaca semakin diminati. Kesan ruang yang didapat pun tampak lebih eksklusif, bersih dan nyaman.

Bukan hanya material pabrikasi saja. Batu alam pun dapat menjadi salah satu alternatif penghias wastafel Anda. Contohnya adalah terrazzo, salah satu jenis batu alam yang sering digunakan sebagai material wastafel dan bak mandi. (CANDELLA SARDJITO)

 

Sumber :
http://www.tabloidrumah.com
Editor :
Latief