Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bak Mandi Kristal Seharga Rp 2,2 Miliar!

Kompas.com - 15/04/2013, 16:00 WIB

KOMPAS.com — Sebuah bathtub dari Catchpole & Rye bernama "Chrystal Bateau" ditawarkan seharga 150.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,2 miliar. Apa menariknya hingga semahal itu?

Tak hanya itu. Bak mandi ini memiliki versi lebih kecil dengan harga yang juga lebih murah, yaitu 120.000 poundsterling dengan nama "Baby Bateau". Dengan harga semahal ini, Anda akan mendapatkan sebuah bathtub dengan 22.000 kristal putih Swarovski. Setiap kristal "ditanam" pada permukaan luar bathtub secara manual satu per satu.

Catchpole & Rye memang satu-satunya perusahaan produsen perlengkapan kamar mandi yang proses produksinya dilakukan secara eksklusif di Inggris. Perusahaan ini juga menggunakan metode tradisional dan mempekerjakan para seniman. Tidak heran, hasil kerja perusahaan ini unik dan mahal.

Kedua model bak mandi ini terbuat dari logam cetak dengan interior berlapis enamel. Proses pengerjaan tiap-tiap bathtub ini memakan waktu mencapai 200 jam. Selain warna putih, perusahaan ini juga menerima pemesanan bathtub kristal dengan beberapa warna lain, seperti emas, biru, dan hijau.

Perusahaan ini juga membebaskan pelanggannya melakukan penyesuaian sesuka hati. Mereka menerima pemesanan nama atau logo dengan menggunakan kristal.

"Tujuannya adalah melakukan sesuatu yang eksotis. Kami melakukan pekerjaan (semacam) ini untuk seorang putri di Timur Tengah. Ia sangat menyukai bling, dari sanalah ide ini berasal," ujar managing director perusahaan tersebut, Tony O Donnell.

Bagi yang berminat membeli bathtub bertabur kristal seperti ini, Anda mungkin bisa "mencicipi" gaya hidup para sosialita dunia seperti Tamara Ecclestone. Tamara adalah anak dari presiden dan CEO Formula One Management dan Formula One Administration, Bernie Ecclestone. Pada 2012 lalu, Tamara sempat menciptakan kehebohan lantaran mengaku memiliki bathtub kristal senilai satu juta poundsterling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com