Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumio... Lampu Portabel Berbentuk Lembaran Buku!

Kompas.com - 15/04/2013, 11:29 WIB

KOMPAS.com - Inovasi lampu portabel ini didesain oleh Max Gunawan, seorang desainer asal Indonesia yang kini tengah menetap di San Francisco. Konsep lampu Lumio ini benar-benar unik dan menarik!

Unik dan menarik, karena Lumio dikemas menyerupai buku. Anda tidak akan menemukan tombol untuk menyalakan lampu ini. Anda hanya perlu membuka, seperti membuka buku, maka lembaran-lembaran di dalamnya akan menyala.

Menggunakan lampu LED bertenaga baterai, power lampu dapat diisi ulang dan mampu bertahan selama 8 jam. Tampilannya sangat menarik, karena cover lampu portabel ini dibuat dari lembaran kayu dan dari bahan Tyvek, bahan yang dikenal sangat tahan berbagai kondisi. Cover ini dilengkapi dengan magnet agar bisa ditempel dan digantungkan pada bidang logam.

Sebagai lampu meja, Lumio bisa dibuka 360 derajat hingga tebentuk selayaknya kap lampu meja. Begitu "lembaran buku" ini dibuka secara penuh, cahaya LED di dalamnya akan bersinar lebih terang untuk menghadirkan alternatif pencahayaan sempurna dari sebuah desain lampu tradisional.

Sebagai langkah awal promosi hasil karyanya ini, Max telah mulai memperkenalkan Lumio dalam tiga tipe, yaitu Blonde Maple, Warm Cherry dan Dark Walnut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com