ARSITEK
Bukan Olah Photoshop, Inilah Gedung Paling Aneh di Dunia!
Penulis : M Latief | Jumat, 12 April 2013 | 11:29 WIB
|
Share:
cdn.home-reviews.com
Namun, tentu saja, bukan mata atau kontak lensa mata Anda yang blur hingga membuat rumah ini tampak seperti "peyang". Bercokol di kawasan populer Polandia, Monciak Street, keberadaan Crooked House menjadi salah satu daya tarik wisata paling unik.

KOMPAS.com — Mungkin Anda pernah beberapa kali melihat aneka furnitur yang bisa menipu pandangan mata Anda. Tetapi, bagaimana dengan tampilan rumah ini, yang seolah melakukan "penipuan" secara digital terhadap penglihatan Anda?

Memang, selalu ada cara untuk menjadi yang pertama memulai segalanya di dunia ini. Boleh jadi, inilah yang ingin dibuktikan Crooked House atau Rumah Bengkok di Sopot, Polandia. Rumah ini didesain sebagai penghormatan terhadap karya-karya ilustrator buku anak ternama, Jan Marcin Szancer.

Namun, tentu saja, bukan mata atau kontak lensa mata Anda yang blur hingga membuat rumah ini tampak seperti peyang. Bercokol di kawasan populer Polandia, Monciak Street, keberadaan Crooked House menjadi salah satu daya tarik wisata paling unik.

Didesain oleh arsitek Szotynscy & Zaleski, rumah ini dibangun pada 2004 silam. Saat ini, bangunan seluas 43.000 kaki persegi tersebut merupakan pusat belanja terkenal di kawasan itu dan didapuk sebagai salah satu "bangunan teraneh di dunia".

Ya, sekalipun mata Anda "sakit" untuk beberapa saat setelah melihatnya, Anda tentu akan menghargai bangunan ini sebagai karya orisinal, bukan "permainan" Photoshop. Lihat saja sendiri!

Baca juga: Beratnya Hidup Miskin di Hongkong...

Sumber :

Editor :
Latief