Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Sukses Menjual Properti Komersial

Kompas.com - 04/04/2013, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk berhasil membukukan penjualan secara signifikan pada kuartal pertama 2013. Mereka mampu menjual properti terutama pada segmen komersialnya senilai Rp 1.719,4 miliar atau tumbuh 41,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Perusahaan pengembang yang melantai di Bursa Efek Indonesia pada November 2010 ini memiliki sepuluh portofolio eksisting yang sebagian besar berskala superblok. Beberapa di antaranya Podomoro City, Kuningan City, Senayan City, serta Lindeteves Trade Center. Selain itu, mereka juga tengah menggarap tujuh mega proyek di berbagai kota di Indonesia, seperti Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Green Bay Pulit Jakarta, Green Lake Sunter Jakarta, Grand Taruma Karawang, Green Permata Jakarta, Vimala Hills Bogor dan Pullman Bandung City Center.

Berdasarkan data yang diperoleh Kompas.com, dari total marketing sales Rp 1.719,4 miliar yang tercatat, sebanyak 68 persen di antaranya bersumber dari proyek Podomoro City Extension. Proyek ini terbagi dalam dua bagian. Proyek pertama seluas 2,3 Ha akan dimanfaatkan sebagai properti multifungsi berkonsep hijau, terdiri dari 1 menara small office home office (SOHO), 1 menara perkantoran dan pusat belanja. Adapun bagian keduanya akan diisi sebuah tower apartemen sejumlah 1.000 unit dan 30 unit ruko.

Adapun kontributor terbesar kedua terhadap total penjualan adalah Vimala Hills yang menyumbang sebanyak 13 persen, disusul Metro Park Residence 7 persen, Grand Taruma 5 persen, serta Parahyangan Residence sebesar 4 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com