Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindah Rumah dengan Jasa "Movers"?

Kompas.com - 19/03/2013, 11:47 WIB

KOMPAS.com - Bagi Anda yang akan pindah rumah menggunakan jasa movers, ada beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu. Perlu persiapan untuk mengangkut barang, apa dan berapa jumlah barang, kapan diangkut, dan siapa yang akan membantu.

Untuk memindahkan semua barang ini, Anda tentu ingin selamat sampai tujuan dan di waktu yang tepat, bukan? Jika Anda mempunyai anak yang masih sekolah, ada baiknya menyesuaikan jadwal kepindahan dengan tahun ajaran baru di sekolah baru.

Hari libur (termasuk Minggu) akan lebih memudahkan semua pihak. Namun, bila Anda berencana pindah ke luar kota, ada baiknya pengepakan dan pengiriman dicicil dalam beberapa kali pengiriman. Selain itu, lakukan pengepakan dengan memperhatikan pengelompokan barang dengan ruangan asal dan tujuan, serta jenis material pelindung barang tersebut.

Siapkan penjaga rumah baru untuk menjaga perabotan Anda selama proses pindahan. Jangan lupa untuk melapor kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Hal penting lainnya, Anda harus mengawasi perjalanan pengangkutan. Anda dapat mengawal di belakang truk, sementara salah seorang anggota keluarga bisa ikut di dalam mobil pengangkut. Ingat, lakukan rencana pindah rumah dengan penuh persiapan dan pastikan stamina Anda fit! (Febrina Syaifullana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com