Rabu, 27 Agustus 2014
MATERIAL
Lima Keuntungan Memakai Lantai Beton
Penulis : Tabita Diela | Senin, 11 Maret 2013 | 11:45 WIB
|
Share:
www.houzz.com
Anda bisa membuat berbagai macam gaya dengan lantai beton. Jika menginginkan kesan rustic, Anda dapat mengaplikasikan finishing matte. Jika menginginkan kesan unik, Anda juga bisa memberikan warna pada lantai beton.

KOMPAS.com - Menggunakan lantai beton di rumah sebenarnya memberikan banyak keuntungan, meskipun secara penampilan terlihat kaku dan terkesan "keras". Lantai beton mampu menyertakan romantisme era industrialisasi ke rumah Anda.

Namun, apa saja keuntungan mengaplikasikan lantai beton? Simak berikut ini: 

Ramah lingkungan

Lantai beton merupakan salah satu pilihan material ramah lingkungan, terutama jika sejak awal rumah Anda memang menggunakan lantai jenis ini. Dengan tidak mengganti lantai beton, Anda telah berpartisipasi mengurangi penggunaan material baru. Yang perlu Anda lakukan hanya pengampelasan dan pelapisan akhir.

Mudah perawatannya

Lantai beton cenderung mudah perawatannya. Hanya dengan mengepel paling tidak seminggu sekali sudah cukup untuk merawat dan membersihkan lantai beton. Karena tidak memerlukan perawatan khusus, menggunakan lantai beton juga mampu menghemat biaya.

Berbagai gaya

Anda bisa membuat berbagai macam gaya dengan lantai beton. Jika menginginkan kesan rustic, Anda dapat mengaplikasikan finishing matte. Jika menginginkan kesan unik, Anda juga bisa memberikan warna pada lantai beton. Jika menginginkan kesan lebih modern, Anda dapat membuat finishing yang lebih mengkilap dengan sealer akrilik. Finishing dengan sealer akrilik akan memberikan efek wet look.

Tahan lama

Lantai beton tergolong material tahan lama dan mampu berumur hingga ratusan tahun. Selain itu, seiring bertambahnya usia rumah Anda, lantai akan memberikan "buah tangan" berupa aksen yang semakin otentik.

Cocok di dalam dan luar

Lantai beton dapat "masuk" dalam berbagai gaya dekorasi dan berbagai kegunaan ruangan. Bahkan, lantai jenis ini dapat Anda gunakan baik untuk eksterior maupun interior. Anda bisa membuat transisi yang mengalir dari eksterior ke interior rumah Anda. Untuk bagian eksterior, Anda hanya membutuhan pelapis berbasis silikon untuk menghindari tampilan wet look.

Selamat mencoba!

Sumber :

Editor :
Latief