Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airin: Hunian Vertikal Perlu Digalakkan di Tangsel!

Kompas.com - 02/03/2013, 20:37 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Menyusul peluncuran proyek Intermark, bangunan multi guna garapan Merdeka Ronov Indonesia, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi mengungkapkan dukungannya atas investasi di wilayah pemerintahannya. Dia mengaku, meskipun Tangerang Selatan memiliki area terbatas, namun berbagai potensi dapat diolah di sana.

"Saya menyambut baik siapapun yang menciptakan iklim investasi di Tangerang Selatan. Berdasarkan data kami, Tangerang Selatan memiliki pertumbuhan ekonomi sebesar 8,2 persen. Pada intinya, siapa pun yang ingin berinvestasi di Tangerang Selatan harus memberikan keuntungan bagi semua pihak," ujar Airin di acara konferensi pers peluncuran proyek Intermark di Lingkar Timur Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (2/3/2013).

Selain itu, Airin juga mengatakan, bahwa Tangerang Selatan tengah mengalami pertumbuhan dalam sektor properti. Dia mengatakan, 70 persen dari 147 kilometer persegi luas Tangerang Selatan digunakan sebagai lokasi hunian. Untuk mengantisipasi pertumbuhan penduduk dan kebutuhan rumah tinggal, Airin mengaku lebih setuju dengan pembangunan hunian vertikal.

"Sudah mulai ada hunian vertikal di Tangerang Selatan. Kami cenderung ke (hunian) vertikal karena keterbatasan lahan," tandas Airin.

Meski mendukung adanya investasi, Airin juga menekankan, bahwa pihaknya telah memberikan regulasi ketat agar pembangunan di wilayahnya dapat menyumbangkan keuntungan bagi warga Tangerang Selatan sendiri. Regulasi tersebut antara lain harus terintegrasinya bangunan di wilayang Tangerang Selatan, berwawasan hijau, membuka lapangan pekerjaan, dan memiliki konsep pengelolaan sampah sesuai standar.

Menanggapi pernyataan Walikota Tangerang Selatan tersebut, Chief Operating Officer Merdeka Ronov Indonesia Ronald Maukar mengatakan, bahwa potensi Tangerang Selatan sangat luar biasa untuk terus dikembangkan. Pihaknya menangkap peluang yang bagus untuk membangun proyek mix used di kawasan ini. Ronald berjanji, pihaknya akan berpartisipasi dalam pembangunan wilayah Tangerang Selatan lewat pengurangan tingkat pengangguran.

"Pembangunan Intermark akan membuka lapangan pekerjaan sekurang-kurangnya bagi 500 orang," ujar Ronald.

Baca juga: Airin: Ada Empat Syarat Membangun di Tangsel!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com