Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hal Agar Ruang Makan "Outdoor" Lebih Cantik

Kompas.com - 27/02/2013, 18:36 WIB

KOMPAS.com - Ruang makan bisa jadi ruang interaksi yang asyik, apalagi jika letaknya di dekat taman atau di area luar bangunan utama rumah Anda.

Memanfaatkan ruang luar di rumah sebagai area beraktivitas bisa menjadi jawaban bagi Anda yang menyukai interaksi dengan elemen alam. Interaksi dengan kelima indera bisa berpengaruh positif pada mood Anda.

Bagi Anda yang ingin mewujudkan hal itu, ada 3 hal yang bisa dilakukan agar ruang makan di luar bangunan tampil lebih cantik dan nyaman. Simak berikut ini:

Elemen alam

Anda perlu memanfaatkan elemen alam di ruang makan. Misalnya, memanfaatkan lantai dek kayu atau aksen batu bata di elemen pembentuk rang seperti dinding, kolom, atau atap.

Tanaman

Jangan lupa, manfaatkan tanaman sebagai elemen yang mempercantik area pertemuan dinding dan lantai atau di sudut lain sehingga menciptakan keseimbangan komposisi.

Pencahayaan

Mainkanlah teknik pencahayaan agar ruangan tak sekedar terang, tetapi juga romantis dan nyaman. Teknik pencahayaan bisa memanfaatkan permainan elemen struktur yang "membelah" sinar matahari. Atau, Anda cukup memanfaatkan tekstur dinding untuk menguatkan karakter pencahayaan buatan di malam hari. (Indra Zaka Permana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com