Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JW Marriott Marquis "Resmi" Jadi Hotel Tertinggi di Dunia!

Kompas.com - 27/02/2013, 12:18 WIB

KOMPAS.com — Mungkin, jika Anda menginginkan sebuah kamar dengan sebuah pemandangan menakjubkan tetapi sulit mewujudkannya, Anda perlu mempertimbangkan kamar hotel ini. Dengan ketinggian yang bisa bikin Anda tercengang, yaitu 354,7 meter (1,164 kaki), hotel JW Marriott Marquis di Dubai ini secara resmi dibuka sebagai hotel tertinggi di dunia.

Memiliki 72 lantai, hotel mewah ini masuk dalam Guinness Book of World Records. Hotel yang dimiliki Emirates Group ini memiliki 1.608 kamar, 10 restoran, lima bar, dua ballroom, dan spa.

JW Marriott Marquis memiliki dua tower. Tower pertamanya yang terdiri dari 804 kamar akan dibuka, Rabu (27/2/2013) waktu setempat. Adapun tower kedua juga terdiri dari 804 kamar, dan rencananya akan dibuka pada 2014 mendatang.

Tiap-tiap menara hotel tersebut memiliki dua presidential suites, 506 king rooms, 156 twin rooms, empat kamar khusus difabel, dan 118 corner suites, serta tambahan sisa ruangan tipe executive king rooms sebanyak 22 kamar. Sebuah kolam renang di lantai 7 hotel ini menyajikan kenyamanan dengan luas 30 meter serta berfasilitas bar dan area BBQ.

Adapun JW Marriott Marquis terletak di kawasan Business Bay, tak jauh dari jalan raya utama Dubai, Jalan Sheikh Zayed. Pembangunan hotel itu menelan biaya 1,8 miliar dirham atau setara 490,86 juta dollar AS. Angka ini diperoleh dari data Marriott International AS.

Untuk merasakan kenyamanan menginap di sini, harga kamar per orang per malam minimal senilai 326 dollar AS atau setara Rp 3.163.830. Hotel ini siap dengan kapasitas hingga 1.000 tamu. 

"Bagi kami, Dubai adalah destinasi penting sebagai salah satu kota paling menarik di dunia dengan fasilitas dan infrastruktur berkelas, serta memiliki potensi untuk sangat berkembang di masa depan," ujar Presiden dan CEO Marriott International Arne Sorenson kepada www.dailymail.co.uk, Selasa (26/2/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com