Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas... Banyak "Energi Negatif" di Area Bawah Tangga!

Kompas.com - 20/02/2013, 11:37 WIB

KOMPAS.com - Penataan area bawah tangga semakin bervariasi, mulai kamar mandi mungil, gudang, ruang tambahan, sampai taman. Namun, bagaimana penataan ruangan ini jika dilihat dari kacamata fengsui?

Ruangan berikut ini, contohnya. Tangga dengan pelapis dan pegangan kayu ini menghubungkan kedua lantai pada hunian. Area sisa dekat tangga kemudian diolah menjadi ruang hiburan keluarga yang terdiri dari meja untuk meletakkan aksesori ruang dan peralatan elektronik seperti DVD player.

Agar ruangan tidak menjadi lebih sempit dengan penambahan furnitur lain, televisi dan speaker digantung pada dinding dengan back panel kayu berlapis yang menawan.

Memang, area bawah tangga sulit diolah karena lahannya serba terbatas. Namun, jangan sembarangan juga menjadikannya area yang ramai aktivitas.

Menurut fengsui, posisi ruangan sudut seperti area bawah tangga biasanya menampung banyak energi negatif yang "terjebak". Maka, ada baiknya area bawah tangga dijadikan area penyimpanan saja. Hindari membuatnya jadi area yang padat aktivitas manusia karena akan memberikan efek buruk pada kesehatan dan psikologis. (Febrina Syaifullana/Sumber: Hanna Eve/Ahli Fengsui)  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com