Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mainkan Warna, Kejutkan Tamu Anda!

Kompas.com - 31/01/2013, 18:08 WIB

KOMPAS.com - Selain menggunakan warna alami kayu, pernahkah Anda membayangkan pintu rumah Anda memiliki warna lain lebih terang? Tidak ingin mencoba bereksperimen mengecat pintu rumah dengan warna yang tidak terduga? 

Bukan hanya memberikan kejutan bagi tamu Anda, namun pintu dengan warna berbeda dari biasanya ini juga dapat menyegarkan hari-hari Anda. Simak berikut ini pilihannya:

Kuning

Cobalah mengecat pintu rumah Anda dengan warna kuning. Warna ini dapat mencerahkan perabot Anda yang didominasi dengan warna-warna muram.

Merah terang

Warna merah sudah dikenal luas sebagai warna yang penuh kekuatan, gairah, dan kehidupan pada sekelilingnya. Meski pintu rumah Anda tidak berukuran besar, gunakan warna merah dan buatlah "pernyataan" pada pintu Anda.

Merah

Warna merah, sama seperti warna lain, memiliki banyak varian, mulai merah terang hingga merah yang terkesan dalam dan gelap. Jika warna merah terang merupakan pilihan terlalu berani untuk Anda, maka pilihlah warna merah lebih gelap. Warna ini bahkan termasuk netral dan dapat Anda gunakan untuk memperkaya lanskap Anda.

Oranye

Anda bisa menggunakan warna oranye. Warna ini cenderung sulit sehingga Anda harus berhati-hati menggunakannya. Namun, oranye juga dapat membuat rumah Anda tampak modern dan "ramah".

Hijau terang

Anda juga bisa memilih warna hijau terang untuk memberikan penekanan pada lanskap rumah Anda.

Biru

Padukan warna biru terang dengan lanskap rumah Anda yang penuh dengan tanaman. Warna ini dapat menjadi kejutan tak terduga di rumah Anda.

Ungu

Gunakan warna ungu untuk menyambut tamu Anda. Warna ini dapat menyatu dengan mudah untuk hampir semua lanskap.

Hitam

Terakhir, cobalah menggunakan warna hitam. Untuk membuatnya menyatu, cobalah memberikan aksen warna ini untuk bagian eksterior rumah Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com