Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekorasi Unik Perangsang Kreativitas Anak

Kompas.com - 21/01/2013, 20:35 WIB

KOMPAS.com - Jangan biarkan ruang kerja anak Anda membosankan. Buatlah anak-anak Anda tertarik berkreasi dan belajar dengan memberikan dekorasi unik di ruang kerjanya.

Anda bisa membuat dekorasi unik seperti "hiasan interaktif" menggunakan pegboard, pensil, dan beberapa karet. Hiasan ini dapat Anda atau anak Anda ubah sewaktu-waktu. Simak langkahnya berikut ini: 

- Pertama-tama, sediakan pegboard, pensil warna, karet gelang, cat, dan berbagai keperluan untuk menggantung pegboard ke dinding.

- Warnai pegboard dengan cat warna hitam. Warna ini akan membuat warna-warni pensil semakin menonjol. Anda juga boleh memilih warna putih untuk memberikan kesan yang lebih ringan dan lebih bersih pada pegboard Anda.

- Selanjutnya, cari pensil warna yang dapat masuk ke dalam lubang pegboard dengan sempurna. Untuk langkah ini, Anda perlu melakukan beberapa kali percobaan.

- Setelah menemukan pensil warna dengan diameter cocok, potong pensil warna tersebut menjadi dua. Kemudian, potong juga bagian yang sudah diserut. Cara lebih mudah memotong pensil menjadi dua adalah dengan menggergajinya.

- Gabungkan beberapa pensil warna dengan lakban, lalu potong dengan gergaji. Gantung pegboard dan pastikan pegboard tidak menempel pada dinding. Namun, sisakan dua hingga 5 cm agar pensil dapat menembus pegboard.

- Setelah menggantung pegboard, kini tiba waktunya menghias pegboard tersebut. Anda bisa membuat rak, huruf, atau bentuk-bentuk sederhana hanya dengan menggunakan pensil warna dan karet. Anda juga bisa mengganti karet dengan tali sepatu beraneka warna. Selamat berkreasi!

(Sumber: http://www.apartmenttherapy.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com