Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna-warni Kelereng untuk Mempercantik Pagar

Kompas.com - 16/01/2013, 11:15 WIB

KOMPAS.com - Anda sebetulnya bisa membuat taman Anda lebih cantik dengan cara memanfaatkan pagar kayu di sekeliling taman. Mempercantik taman tidak selalu harus memikirkan jenis tanaman bunga penuh warna atau ornamen seperti wind chime, air mancur, atau beragam lampu.

Salah satu upaya simpel bisa Anda lakukan adalah mengubah pagar kayu membosankan di rumah Anda. Anda bisa membuatnya menjadi pagar yang unik hanya dengan menambahkan kelereng pada pagar tersebut. Simak caranya:

- Langkah pertama, siapkan kelereng dalam jumlah yang cukup banyak. Jika mau sedikit repot, Anda dapat mencampur beberapa ukuran kelereng.

- Pastikan kelereng Anda berwarna-warni dan bening. Fungsinya agar cahaya dapat tembus melalui kelereng dan membiaskan cahaya matahari.

- Selain kelereng, Anda juga membutuhkan palu karet dan bor. Sebelum melubangi pagar Anda, cobalah dahulu melubangi "papan latihan" dengan ketebalan sama dengan pagar Anda.

- Cari ukuran mata bor yang sempurna untuk kelerang Anda. Sebagai saran, pilih mata bor dengan diameter sedikit lebih kecil dari kelereng Anda.

- Gambar dahulu tempat Anda akan menaruh kelereng. Setelah Anda yakin, buatlah lubang dengan menggunakan bor.

- Setelah itu, gunakan palu karet untuk memasukkan kelereng pada lubang. Kini, Anda sudah memiliki pagar kayu dengan kelereng-kelereng yang cantik!

(Sumber: www.creatingreallyawesomefreethings.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com