Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cake Stand", Pemanis Meja Makan Buatan Sendiri

Kompas.com - 18/12/2012, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Cake stand atau piring khusus penyajian kue bukan hanya dapat menjadi wadah untuk masakan Anda. Piring tersebut juga dapat menjadi daya tarik tersendiri di meja makan menyambut hari raya Natal di rumah Anda. Tak percaya?

Daya tariknya adalah bentuk yang sedikit lebih besar dan lebih tinggi dari piring pada umumnya. Karena itulah, daripada membuang banyak uang untuk piring tersebut, cobalah membuatnya sendiri!

Untuk membuatnya, Anda hanya membutuhkan lem "tembak", serta beberapa piring dan mangkuk. Hanya dalam beberapa menit, Anda akan memiliki piring khusus penyajian kue yang menarik, unik, dan murah. Berikut ini cara pembuatannya:

Piring ceper

Pertama, untuk membuat satu piring penyajian, Anda membutuhkan piring makan ceper sebagai wadah makanan dan mangkuk atau cangkir untuk memberikan ketinggian pada piring tersebut. Mangkuk atau cangkir tersebut akan menjadi "kaki" bagi piring Anda.

Pilihlah warna dan corak yang sesuai antara piring dan mangkuk. Anda dapat memilih piring dan mangkuk dengan warna terang, atau piring dan mangkuk bercorak untuk memberikan kesan klasik.

Lebar mangkuk

Kedua, pastikan mangkuk yang Anda pilih tersebut cukup lebar untuk menyangga piring. Kelebaran mangkuk berguna untuk menjaga agar piring di atasnya tetap stabil dan mampu menyangga makanan.

Menempelkan

Setelah yakin, berikan lem pada bagian bawah mangkuk atau mug yang Anda pilih. Bekerjalah dengan cepat lantaran lem jenis ini mudah mengering.

Anda jangan khawatir, lem ini tidak bertahan terlalu lama. Jadi, setelah pesta Anda selesai, Anda dapat melepaskannya kembali. Caranya, masukkan piring dan mangkuk yang telah Anda rekatkan ke dalam freezer selama setengah jam. Lem akan mengeras dan menyusut.

Membersihkan lem

Anda juga dapat dengan mudah membersihkan lem yang menempel di piring dan mangkuk. Sesegera mungkin setelah menaruh lem di bagian bawah mangkuk, tempelkanlah piring di atasnya. Tekan dengan lembut selama beberapa detik hingga Anda yakin lemnya sudah terpasang dengan sempurna.

Warna-warna lembut

Bereksperimenlah dengan beberapa bentuk piring dan beberapa ukuran mangkuk. Anda tidak hanya dapat menggunakan warna-warna mencolok, namun juga warna-warna lembut, seperti coklat dan krem. Terutama, jika Anda ingin menggunakan piring tersebut sebagai wadah kue tar dan cupcake yang sudah penuh warna.

Selamat mencoba!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com