Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Pub Bergaya "Kurcaci"

Kompas.com - 18/12/2012, 11:07 WIB

KOMPAS.com - Setelah pemutaran perdana film "The Hobbit: An Unexpected Journey", serta kesuksesan trilogi Lord of The Rings, berbagai karya arsitektur bergaya "rumah kurcaci" mulai diungkap ke media. Kali ini, bukan hanya rumah atau vila yang menggunakan gaya arsitektur tersebut.

Sebuah pub atau bar di Selandia Baru, misalnya, juga menggunakan gaya arsitektur itu. Pub baru bernama Hobbiton's New Green Dragon Pub ini dibuka awal Desember lalu. Perdana Menteri Selandia Baru John Key sendiri yang meresmikan pub tersebut. Ia menggunakan pemotong besi berukuran raksasa untuk memotong "pita peresmian" berbentuk untaian rantai.

Green Dragon Pub diharapkan mampu menjadi salah satu objek turisme menarik di New Zealand. Pihak pengelola pub tersebut memperkirakan setidaknya ada 100.000 pengunjung yang akan datang ke pub tersebut setelah pemutaran film The Hobbit.

Manajer pub, Russell Alexander, mengatakan kepada kantor berita Australia Noosa News, sekitar 10 tahun lalu Peter Jackson meminta ayahnya untuk menggunakan peternakan miliknya sebagai lokasi syuting film trilogi Lord of the Rings.

Sekilas, bentuk bangunan ini memang terbilang unik. Ketinggian bangunannya lebih rendah dibandingkan bangunan pada umumnya. Hal ini membuat pengunjung benar-benar merasa seperti di dalam bar untuk kurcaci.

Bukan hanya bentuk bangunannya yang tampak unik. Pub ini juga disebut-sebut memiliki unsur-unsur ramah lingkungan.

Baca juga: Tertarik Tinggal di Rumah "Hobbit"?

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com