Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semarak Natal Tanpa Cemara

Kompas.com - 14/12/2012, 16:25 WIB

KOMPAS.com - Walaupun perayaan Natal identik dengan pohon cemara yang dihiasi berbagai ornamen, sebenarnya Anda bebas menentukan jenis pohon dan bentuk hiasan sesuai keinginan Anda. Natal tidak selalu mengenai pohon-pohon cemara besar berwarna hijau.

Memang, Anda dapat memberikan kesan berbeda di rumah dengan membuat sendiri pohon Natal alternatif yang terbuat dari ranting-ranting pohon. Pohon-pohon Natal unik semacam ini hanya membutuhkan penyangga dan ranting.

Untuk penyangga pohon, Anda dapat menggunakan apapun yang Anda inginkan. Salah satu contoh mudah adalah penggunaan ember seng sebagai penyangga ranting, guci atau pot besar. Namun, harus dipastikan diameter penyangga ranting-ranting itu tidak terlalu besar. Ini akan memudahkan Anda mengatur susunan ranting-ranting tersebut.

Untuk kesan megah, Anda dapat merangkai banyak ranting pohon. Namun, untuk kesan lebih sederhana, Anda juga dapat menggunakan sebuah batang pohon ramping yang memiliki beberapa cabang ranting.

Setelah itu, Anda dapat mewarnai ranting-ranting tersebut sesuai keinginan Anda. Anda juga dapat mengecat ranting tersebut dengan warna hitam atau putih dengan menyesuaikan efek dan gaya dekorasi lainnya di dalam rumah. Namun, jangan lupa, hias ranting tersebut dengan berbagai hiasan Natal cantik yang biasa Anda gunakan untuk menghias Pohon Natal. Nah, mudah bukan?

Baca juga:

Tak Bisa Tandingi Tetangga? Hadapi dengan Canda!

(Sumber: http://www.apartmenttherapy.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com