Rabu, 20 Agustus 2014
PENGEMBANG
Wah... Adhi Karya "Cuci Gudang" Proyek Perumahan!
Penulis : M Latief | Rabu, 12 Desember 2012 | 14:55 WIB
|
Share:
shutterstock.com
PT Adhi Karya melalui anak-anak perusahaannya, PT Adhi Persada Properti (APP) dan PT Adhi Persada Realty (APR), menggeber beberapa proyek properti baru jelang tutup tahun 2012.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti tengah "cuci gudang", PT Adhi Karya melalui anak-anak perusahaannya, PT Adhi Persada Properti (APP) dan PT Adhi Persada Realty (APR), menggeber beberapa proyek properti baru jelang tutup tahun 2012, mulai apartemen, ruko, sampai perumahan. Untuk apartemen, misalnya, APP meluncurkan Grand Taman Melati Margonda dan Grand Dhika City Bekasi.

Sementara itu, APR meluncurkan realestat The Taman Dhika Cinere. Perumahan di kawasan Cinere, Depok, tersebut dibangun di atas tanah seluas 20 hektare.

Direktur Utama PT Adhi Persada Realti Ferry Febrianto mengungkapkan, The Taman Dhika Cinere sudah ditawarkan ke pasar sejak awal Oktober 2012. Tahun ini, dari total 86 unit yang ditawarkan, APR mengklaim sudah dipesan sebanyak 55 unit.

"Tahun ini kami memang menargetkan bisa terjual 86 unit dengan berbagai tipe," ujar Ferry di Jakarta, Rabu (12/12/2012).

Unit rumah yang ditawarkan tersebut dipatok pada kisaran harga paling murah Rp 370 juta untuk tipe terkecil (40/84) hingga Rp 1 miliar untuk tipe paling besar (120/180). Ferry mengakui, target pasar perumahan ini adalah kalangan menengah atas.

"Nantinya, investasi untuk perumahan ini akan terus meningkat seiring perkembangan wilayahnya. Seperti tol Cinere jagorawi, kalau itu selesai, akan sangat besar nilainya karena lokasinya lebih kurang 500 dari junction tol. Kalau beli sekarang memang murah, nanti kalau jalan tol sudah jadi pasti nilainya akan naik," kata Ferry.

Pasar Jawa Timur

Selain di Cinere, APR juga meluncurkan The Taman Dhika Sidoarjo Kota di Sidoarjo, Jawa Timur. Untuk landed house, Ferry mengakui, perseroan juga membidik Jawa Timur sebagai pasar potensial.

"Pertumbuhan kelas menengah di Jawa Timur juga sangat tinggi dan ini yang memang kami bidik sebagai pasar properti kami," ujarnya.

Dibangun di atas lahan 25 hektare, The Taman Dhika Sidoarjo Kota akan menjadi kawasan perumahan yang dilengkapi unit-unit ruko. Pembangunan fisik perumahan ini juga ditargetkan selesai pada 2013.

"Karena pada 2013 nanti perseroan menargetkan akan menjual 280 unit rumah untuk di Cinere dan targetnya untuk Sidoarjo ini kira-kira sama," ujar Ferry.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Utama APP Giri Sudaryono di Jakarta, Rabu (12/12/2012), mengatakan, besarnya pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan hingga 6,8 % pada 2013 nanti akan menyebabkan bisnis properti tetap menggeliat. Hal ini, menurut dia, perlu ditangkap sebagai imbas bisnis pasar properti yang menguntungkan lewat sejumlah proyek-proyek properti terbaru.

Beberapa proyek yang diluncurkan APP, misalnya. Setelah menangani beberapa proyek seperti Mix Use Budi Utomo, Slipi Menara, Mix Use Surabaya, Adhi Kalimas Bekasi, serta d'Sunset Hotel Bali, jelang akhir 2012 ini APP mengumumkan rencana peluncuran dua proyek apartemen terbarunya, yaitu Grand Taman Melati Margonda dan Grand Dhika City Bekasi.

Baca juga:

Bahan Kamuflase, Anda Bisa Tak Terlihat seperti Harry Potter!


Editor :
Latief