Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap... Kejutan Natal Istimewa dari Michelle Obama!

Kompas.com - 29/11/2012, 13:43 WIB

KOMPAS.com - Pada acara Perayaan Natal Gedung Putih tahun ini, replika Gedung Putih yang terbuat dari 136 kg kue jahe menjadi pusat perhatian. Tak heran, dalam acara yang diadakan Rabu (28/11/2012) kemarin, kue jahe tersebut tampil dengan struktur mendetail lengkap dengan taman sayur-sayuran dari marzipan dan replika anjing milik keluarga nomor satu di Amerika Serikat, Bo.

Ibu Negara mempersembahkan dekorasi istimewa tersebut di depan keluarga besar militer AS. Kemudian, ia menghabiskan waktu membuat pernak-pernik Natal bersama anak-anak dari keluarga militer yang diboyong oleh orangtuanya mengunjungi Gedung Putih.

Tema dekorasi Natal tahun tersebut adalah "Kebahagiaan Bagi Semua". Dalam dekorasi tersebut, Anda akan menemukan 40 miniatur Bo yang tersebar di seluruh Gedung Putih.

Bukan hanya potongan gambar-gambar atau replika berukuran kecil, replika Bo juga tersedia dalam ukuran yang sama dengan aslinya. Bahkan, Bo juga "hadir" dalam miniatur Gedung Putih.

Michelle Obama mengatakan, bahwa "kehadiran" Bo berukuran besar di replika Gedung Putih merupakan perlambang kepribadian anjing tersebut.

"Ia berukuran hampir sebesar Gedung Putih," katanya.

"Ia memiliki kepribadian yang besar," lanjutnya.

Bo sendiri hadir di perayaan hari Rabu tersebut. Ia menggunakan kalung berlonceng Natal dan menjadi "bintang" di tengah tamu anak-anak.

Lebih dari 90.000 pengunjung telah diprediksi akan mengunjungi Gedung Putih selama musim liburan mendatang. Namun, khusus untuk perayaan Natal, kali ini pengunjung Gedung Putih mendapatkan "kejutan lezat".

Chef Eksekutif Cristeta Comeford mengatakan, ia telah mempersiapkan makanan bagi para pengunjung dari resep yang dimiliki oleh Nyonya Obama sendiri. Para tamu mendapatkan roti kentang manis, kacang polong dengan almon, dan salad musim dingin dengan adas.

Adapun dekorasi yang ada di dalam Gedung Putih memang tidak main-main. Selain miniatur Gedung Putih, di sana juga terdapat 54 pohon Natal hidup yang dikirim dengan bantuan 85 relawan dari seluruh negara.

Baca juga:

Gedung Putih, "Rumah" yang Belum Ditinggalkan Obama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com