Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual... Rumah Unik di Pulau Pribadi Dekat New York!

Kompas.com - 22/11/2012, 12:20 WIB

KOMPAS.com - Anda berminat membeli pulau? Saat ini, sebuah pulau tengah "dilepas" ke pasaran. Pulau ini hanya terletak 75 kilometer di sebelah utara Manhattan, New York.

Bukan hanya pulau kosong. Pulau tersebut juga berisi properti mewah di dalamnya, yang disebut dengan Massaro House.

Massaro House adalah tempat yang tepat bagi pecinta Frank Lloyd Wright dan keindahan alam. Pasalnya, rumah seluas 464,5 meter persegi di atas pulau tersebut memang dirancang oleh Wright pada 1949.

Awalnya, rancangan rumah tersebut secara khusus merupakan karya untuk insinyur A.K. Chahroudi. Sayangnya, proyek tersebut tidak dapat direalisasikan oleh Chahroudi, lantaran ia tidak dapat memenuhi anggaran sebesar 50.000 dolar AS. Karena itu, Wright beralih membuatkan cottage mungil untuk Chahroudi.

Kini, cottage tersebut tetap berada di atas pulau dan menjadi guest house. Berselang cukup lama, pebisnis Joseph Massaro kemudian membeli pulau itu, lengkap dengan rencana pembangunan milik Wright yang urung dikerjakan. Massaro kemudian membangun rumah tersebut selama kurun 2003 sampai 2007.

Rumah unik seluas 464,5 meter persegi ini memiliki dek yang mengitarinya seluas 185.8 meter persegi. Walaupun rumah ini berdasarkan pada rancangan asli Frank Lloyd Wright. Namun, Frank Lloyd Wright Foundation masih menolak untuk mengakui rumah tersebut. Alasannya, Frank Lloyd Wright tidak membangun rumah tersebut sendiri.

Bebatuan

Bukan hanya fasad, bagian dalam rumah ini pun terlihat luar biasa. Tamu yang membuka pintu akan disambut dengan formasi bebatuan berukuran 3,6 meter x 18,2 meter di dalam ruang tamu rumah tersebut. Bebatuan semacam itu juga menjadi penghias di kamar mandi dan dapur.

Selain bebatuan, satu hal yang pasti mencuri perhatian siapapun adalah jendelanya. Jendela tersebut mengitari rumah ini. Bukan hanya memaksimalkan cahaya matahari, jendela tersebut juga membuat orang yang tinggal di dalamnya dapat menikmati keindahan danau dan pulau.

Selain struktur rumah yang unik dan ornamen bebatuan yang tidak biasa, rumah ini juga sepenuhnya didekor dengan barang-barang hasil desain Wright. Itulah istimewanya rumah ini. Ditambah lagi, sedikit upgrade telah dilakukan untuk membuat rumah tersebut hemat energi. Seperti disebutkan Inhabitat.com, Anda bisa mendapatkan rumah dan pulau tersebut dengan harga yang "tepat".

(Sumber: http://inhabitat.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com