Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barang Bekas untuk Dinding yang Cantik

Kompas.com - 29/10/2012, 14:11 WIB

KOMPAS.com Menghias dinding rumah terkadang dapat menjadi tantangan cukup sulit. Kesulitan itu bukan hanya disebabkan oleh banyaknya biaya yang harus Anda keluarkan, melainkan ide-ide yang Anda miliki kadang belum tentu cocok dengan rumah Anda.

Karena itu, sebelum terburu-buru membayar jasa orang lain untuk mendekorasi dinding rumah Anda, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengecek berbagai referensi desain di majalah dan internet. Setelah itu, pertimbangkan anggarannya.

Jika cara ini masih belum dapat menyelesaikan masalah Anda, berikut ini beberapa inspirasi cara menghias dinding dengan barang sehari-hari. Bukan hanya cantik, biaya yang harus Anda keluarkan pun relatif lebih sedikit.

Karya seni "dari toilet"

Mulailah dengan barang-barang yang mudah Anda temukan sehari-hari, tetapi sering Anda lupakan. Salah satu barang dalam kategori ini adalah rol karton penggulung tisu kamar mandi. Anda hanya perlu memotong-potong rol karton tisu ini dengan ketebalan sama.

Selanjutnya, cat rol tersebut dengan warna kesukaan Anda. Setelah kering, susun di atas kanvas berukuran besar dan kreasikan berbagai bentuk hiasan dari rol karton ini.

Selain itu, Anda juga dapat menghindari pemakaian kanvas dan menggunakan paku untuk "menggantung" bunga-bunga dari rol karton tadi.

Dari meja dapur ke hiasan dinding

Apakah Anda penggemar cupcake? Mangkuk kue-kue cantik ini juga dapat Anda jadikan hiasan dinding. Bahkan, karya yang satu ini cenderung lebih sederhana. Anda hanya perlu menyusun dan menumpuk beberapa mangkuk cupcake di atas lembaran mika atau plastik tebal sebelum menggantungnya di dinding.

Selain mangkuk kertas cupcake, Anda juga dapat menggantung piring-piring yang sebelumnya sudah Anda hias dengan cat.

Berkreasilah dengan cara mengecat Anda

Selain dengan cara tradisional menggunakan kuas, Anda dapat mengecatnya dengan menggunakan sikat atau kain ikat yang dicelupkan ke dalam cat.

Cap kentang warna-warni

Hiasan ini juga dapat menjadi ide menyenangkan bagi dinding rumah Anda. Dengan menggunakan kentang sebagai cap dan berkreasi dengan berbagai warna, Anda dapat menciptakan hiasan dinding penuh warna cerah.

Tidak perlu memikirkan bentuk lukisan yang rumit dan menyulitkan Anda sendiri. Anda dapat membuat barisan cap warna-warni yang sederhana.

Gantung peta dunia

Bukan hanya sekedar menggantung atlas, karena Anda pun perlu menyiapkan beberapat kanvas. Setelah menyiapkan kanvas, bagi peta dunia berukuran besar menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk dan ukuran kanvas. Rekatkan peta dunia ke kanvas, dan gantung kanvas-kanvas tersebut.

(Sumber: http://www.decoist.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com