Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Sebulan, Michelle Obama Pakai Lagi Gaun Thom Browne

Kompas.com - 24/10/2012, 17:55 WIB

KOMPAS.com - Michelle Obama masih menjadi sosok yang ditunggu-tunggu saat menghadiri debat presiden ketiga (terakhir) di Democratic National Convention di Boca Raton, Florida, Senin (22/10/2012) lalu. Selain ingin mendengar komentar-komentarnya, hadirin tentunya ingin mengetahui busana apa lagi yang dikenakan sang Ibu Negara AS ini. Maklum, kali ini ia mendapat pesaing yang cukup kuat: Ann Romney, istri kandidat Presiden AS Mitt Romney.

Penampilan Michelle ternyata cukup mengejutkan. Ia mengenakan gaun abu-abu dengan kombinasi lace warna hitam rancangan Thom Browne. Bukan apa-apa, gaun itu sebelumnya juga dipakainya saat pidato Presiden Barack Obama di Democratic National Convention yang berlangsung di Time Warner Cable Arena di Charlotte, North Carolina, 5 September 2012.

Baca juga: Mengapa Michelle Obama Mementingkan Penampilan?

Memakai kembali koleksi baju lama memang sudah menjadi kebiasaan Michelle. Hanya saja, gaun tersebut baru sebulan yang lalu dipakainya. Kalau  menurut aturan kaum perempuan, jeda waktu pemakaiannya masih terlalu pendek. Tetapi, bukan Michelle namanya kalau tidak mampu mendaurulang koleksi baju lama menjadi terlihat berbeda.

Baca juga: "Commander in Chic": Tip Dandan Michelle Obama

Ketika pertama kali mengenakan gaun tersebut, perempuan 47 tahun ini nyaris tak menambahkan aksesori apa pun, kecuali anting silver. Nah, Senin lalu, ia menambahkan bros berbentuk pita dan ikat pinggang satin warna hitam.

Thom Browne mengirim tweet untuk menyampaikan betapa ia merasa terhormat melihat Michelle mengenakan kembali gaun dari koleksi Spring 2013 tersebut. Gaun yang harganya diperkirakan antara 1.900 dollar AS sampai 3.000 dollar AS itu sebenarnya belum tersedia secara komersial.

Baca juga: Butuh 5 Orang untuk Dandani Michelle Obama

Sementara itu, Ann Romney di acara yang sama tampil tak kalah mengesankan dengan gaun Oscar de la Renta warna hijau dengan motif dedaunan dengan background putih mulai pinggul ke bawah.

Baca juga: Perang Mode Michelle Obama dan Ann Romney untuk Raih Suara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com