Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasi Rawon dan Es Campur, Nikmatnya...

Kompas.com - 24/10/2012, 08:12 WIB

KOMPAS.com - Sudah beberapa kali saya mampir ke Kedung Sari yang berlokasi di samping tol Kebon Jeruk. Nah, setiap kali mampir ke sini, saya selalu pesan menu es duren kopyor dan jarang pesan makan. Kali ini saya pesan salah satu menu makanannya dan esnya juga pesan yang lain.

Pas kemarin ke sini saat jam makan siang tiba, dan tentu cukup ramai yang mampir ke Kedung Sari ini. Sebenarnya ada beberapa menu makan yang menjadi andalan di sini, sebut saja seperti nasi pecel, nasi rawon dan ayam panggang. Karena saya sangat suka dengan rawon akhirnya saya pesen nasi rawon saja dan minumannya pesan es campur.

Sebenarnya yang terkenal disini adalah es kopyor duriannya, tapi karena sudah sering coba, maka saya pilih es campur yang sepertinya tidak kalah menarik, karena saya sempat lihat di beberapa meja lain juga pesan es campur. Nggak lama pesanan nasi rawon saya datang. Saya pesan nasi rawon biasa, karena ternyata ada juga rawon spesial. Bedanya kalau spesial ada kerupuk udang dan separo telor asin.

Warna rawon di Kedung Sari tidak hitam seperti rawon pada umumnya, jadi agak cokelat kuahnya. Untuk rasanya wow... mantap gurih dan tidak terasa bau rempah-rempahnya. Soalnya beberapa kali makan rawon aroma rempah-rempahnya cukup kuat, nah yang ini nggak bau.

Untuk dagingnya memang tidak terlalu banyak, tapi cukup kok. Dan daging rawonnya empuk banget. Saya tambah sambal dan tambah taugenya dicampur di kuahnya, untuk sambal sayang agak kurang pedas, tapi oke lah, menu rawonnya boleh jadi rekomendasi nih.

Nah untuk es campur memang penampilannya sangat menggiurkan. Siang-siang cuaca panas gini cocok banget minum es, apalagi es campur seperti ini. Es campur di sini berisi tape, nangka, nanas, cingcau, es serut. Uniknya ada taburan kacang tanah goreng yang sudah dihancurkan. Enak dan segar banget. Harga es campur  Rp 18.000, sasi rawon Rp 22.000 dan nasir rawon spesial  Rp 24.000.

Lain kali tinggal pesan menu-menu lain disini dan tentunya pingin pesan es kopyor duriannya lagi he-he...  (frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com