Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tanya Keinginan Warga Kampung Pulo

Kompas.com - 23/10/2012, 17:57 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo datang meninjau lokasi banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ia datang dengan menggunakan setelan kemeja polos putih, celana bahan hitam, dan sepatu kanvas cokelat favoritnya.

Setelah menyusuri dan meninjau Kampung Pulo, ia mengatakan baru akan bermusyawarah dengan warga untuk mengatasi permasalahan banjir yang selalu datang menerjang kampung mereka.

"Oleh sebab itu, saya baru akan bertanya kepada masyarakat pengennya itu yang seperti apa? Pengennya dicari solusi seperti apa? Saya enggak berani menentukan sebelum berbicara ke masyarakat. Mungkin nanti ya sehari sampai dua hari saya mau ketemu dengan suasana yang tidak seperti ini," kata Jokowi di Kampung Pulo, Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Selain itu, Jokowi juga tidak akan terburu-buru untuk memutuskan apakah di Kampung Pulo akan dibangun kampung deret atau tidak.

"Intinya sih ya ke sana, ke kampung deret. Tapi, saya mau tanya ke masyarakat dulu, tidak mau tergesa-gesa," ujar Jokowi.

Untuk lokasi kampung deret untuk warga Kampung Pulo, Jokowi menyatakan sudah menyiapkan lokasinya. Namun, Jokowi masih merahasiakan di mana lokasi untuk kampung deret tersebut.

"Sudah ada, tapi saya tidak sampaikan karena saya perlu dialog dulu, perlu ngomong dulu baru dijalankan," ujarnya.

Jokowi tiba di Kampung Pulo sekitar pukul 15.30 WIB. Jokowi datang dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Ery Basworo, Kepala Dinas Perumahan DKI Novizal, dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emmawati.

Jokowi datang disambut sangat antusias oleh warga setempat. Jokowi pun tak sungkan-sungkan untuk melayani permintaan salaman dari para warga. Selain itu, Jokowi juga sempat memberikan sebanyak 23 karung beras, dan secara simbolik diserahkan kepada Ketua RW setempat.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com