Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Warna Penyejuk Kamar Anak

Kompas.com - 22/10/2012, 15:09 WIB

KOMPAS.com - Kenyamanan kamar dapat dihadirkan melalui berbagai cara, salah satunya dengan pengaturan warna. Menyandingkan warna ini dengan biru dan cokelat dapat menjadi tiga padanan warna pilihan yang nyaman untuk kamar anak Anda.

Kenapa hanya tiga warna itu yang perlu dipilih? Ya, karena ketiganya memang mampu menghadirkan suasana menenangkan.

Dominasi warna putih pada pelapis perabot misalnya, akan menawarkan kesan bersih. Selain kesan bersih, putih yang netral juga menghasilkan ruang terasa luas secara visual.

Berdampingan dengan warna putih, Anda bisa menampilkan aksen biru. Tak hanya menyejukkan, warna biru juga membawa kedamaian. Memang, meskipun kontras, putih dan biru yang disandingkan dapat menciptakan suasana menenangkan.

Untuk mengimbangi warna dingin, ada warna cokelat yang hangat. Warna cokelat bisa Anda tampilkan pada penggunaan parket bermotif serat kayu. Padu padan biru dan cokelat inilah yang akan dijembatani oleh warna putih. Komposisi ketiganya menghadirkan kamar nyaman, jauh dari kesan membosankan.

Selamat mencoba!

(Yasmin Tri Aryani) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com